Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Yuk Kenalan Dengan Sport Car Lexus RC F Fuji Speedway Edition!

Lexus RC F Fuji Speedway Edition
Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Mobil Lexus RC F Fuji Speedway Edition ini semakin spesial karena berstatus varian RC F paling canggih yang pernah ada dalam sejarah Lexus. 

Autos.id  –  Kabar baik untuk penggemar mobil sport! Tahun ini Lexus membawa kembali varian terbaiknya, RC F, edisi terbaru yaitu Lexus RC F Fuji Speedway Edition. Sebagai bentuk merayakan trek balap di mana Lexus F dimulai, RC F Fuji Speedway Edition hanya diproduksi sebanyak 50 unit.

Penasaran dengan wujud sport car keluaran terbaru Lexus kali ini? Baca artikel ini sampai habis!

Performa Mesin

Inti dari seluruh jajaran RC F 2022, terutama Fuji Speedway Edition adalah mesin V8 5.0L 32-Valve DOHC dengan teknologi VVT-i. Kapasitas tangki bahan bakar pun besar, sekitar 66L. Mesin tersebut secara alami menghasilkan tenaga hingga 472 tk (351 kW) dan torsi 395 lb-ft (535 Nm) pada 4.800 rpm. Lexus RC F Fuji Speedway Edition dapat berlari hingga 60 mil/jam (100 km/jam) dalam waktu 3,96 detik dan top speed mencapai 168 mil/jam (270 km/jam).

Mesin menghasilkan tenaga yang dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8-speed Sport Direct-Shift dengan downshift rev-matching melalui paddle shifter. Lexus RC F Fuji Speedway Edition juga dilengkapi sasis dengan tipe suspensi F-Adaptive Variable di roda depan dan belakang. Seri RC F Fuji ini memiliki sistem pengereman dengan kaliper monoblok enam piston Brembo dengan cakram keramik karbon 14,9 inci. Tergolong sangat bertenaga untuk sebuah mobil sport sekelas Lexus.

Kaliper Monoblok Brembo Pada Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Kaliper Monoblok Brembo

Eksterior

Lexus RC F Fuji Speedway Edition memiliki dimensi ukuran 4.709 x 1.844 x 1.389 mm dengan wheelbase 2.730 mm. Mobil ini memasang komponen berbahan serat karbon kualitas tinggi dan ringan di atap, kap mesin, splitter rocker-panel, dan diffuser belakang. RC F Fuji juga dilengkapi spoiler depan untuk cengkeraman yang lebih baik dan sayap belakang untuk meningkatkan performa aerodinamis. Selain itu, lampu kendaraan pada mobil ini sudah berteknologi LED di bagian beam headlamps dan daytime running lights.

Komponen Bodi Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Komponen Mobil Berbahan Serat Karbon

 

Triple-beam LED Headlamps Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Triple-beam LED Headlamps

Interior

Interior mobil juga tak luput dari perhatian karena Anda akan menemukan pedal balap yang khas, perangkat digital, dan jok yang sporty. Jok atau kursi pengemudi dan penumpang pada seri RC F Fuji akan terlihat seperti kursi mobil balap, lho! Meskipun termasuk ke dalam mobil sport, RC F Fuji mampu ditumpangi 4 orang dewasa dengan kapasitas bagasi 286L. Bagian dasbor mobil dihiasi trim desain Circuit Red Alcantara layaknya mobil balap. Semakin istimewa dengan pemberian plat logo F dan nomor produksi sebagai penanda bahwa mobil tersebut adalah mobil edisi terbatas.

Dasbor Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Dasbor Lexus RC F Fuji Speedway Edition

 

Jok Sporty Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Jok Sporty Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Fitur

Pemilik Lexus RC F Fuji Speedway Edition akan diberikan beragam fitur yang akan memudahkan selama berkendara. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Dual-zone climate control
  • Kaca spion dalam teknologi auto-diming
  • SmartAccess berupa push-button Start/Stop Engine
  • Konektivitas Bluetooth dan USB
  • 10-speaker Premium Sound System
  • Wi-Fi
  • Integrasi perangkat Android dan Apple
  • Destination Assist
  • Dynamic Voice Command
  • GPS pada layar multimedia 10,3 inci
  • Intuitive Parking Assist
Fitur Kenyamanan Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Fitur Kenyamanan Lexus RC F Fuji Speedway Edition

Selain fitur pendukung kenyamanan penumpang, mobil ini juga punya beberapa fitur keselamatan yang patut diacungi jempol. Fitur keamanan pada mobil sport ini diberi istilah Lexus Safety System+ yang terdiri dari:

Lexus Safety System+

Lexus Safety System+

  • Pre-Collision System dengan Pendeteksi Pejalan Kaki
  • Lane Departure Alert
  • Cruise Control
  • Intelligent High Beams
  • Kamera Belakang
  • 8 airbag standard
  • Vehicle Dynamic Integrated Management
  • Wiper kaca depan yang mendeteksi hujan
  • Lampu belakang LED (taillamps)

Sebagai referensi, RC F 2021 diberi harga mulai dari $65.975 atau setara Rp 936 juta . Sedangkan RC F Fuji Speedway Edition dijual seharga $97.625 atau setara Rp 1,4 miliar . Tertarik untuk mengakuisisi 1 dari 50 mobil sport keren ini? (dan/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...