Lexus

Lexus LC500h Coupe Hybrid Betenaga Monster

Lexus LC500h Coupe Hybrid
0-100 Km/jam di Bawah 5 detik

Geneva, Autos.id – Lexus LC500h telah resmi diungkap sebelum debutnya di Geneva Motor Show 2016 yang akan dibuka 3 Maret mendatang. Lexus LC500h menggunakan platform baru dengan sistem hybrid multi-stage.

Lexus LC500h diperkuat mesin bensin 3.5-liter V6 dan sebuah motor listrik yang sanggup memproduksi daya hingga 354 hp dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam di bawah 5 detik.

Hal menarik dari Lexus LC500h yakni penggunaan gearbox otomatis empat percepatan yang dipasang dibagian belakang transmisi hybrid. Ide dibalik ini adalah untuk memperbaiki waktu akselerasi dan respon throttle dengan menggunakan motor listrik yang kuat.

Sistem Hybrid Generasi Terbaru

Sistem Hybrid Generasi Terbaru

Selanjutnya, Lexus LC500h juga menjadi model full-hybrid Lexus pertama dengan teknologi driver-initiated gear shift. Bukan seperti gearbox model CVT atau e-CVT, dengan teknologi ini pengemudi memungkinkan menggeser transmisi secara manual guna mendapatkan tenaga yang lebih responsif yang tak pernah diberikan oleh sebuah mobil hybrid.

Teknologi Multi-Stage Hybrid System yang dimaksud Lexus adalah membuat sistem hybrid tetap ringan dengan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas sel tinggi dan sebuah motor listrik canggih. Baterai itu ditempatkan di belakang jok penumpang baris kedua.

lexus-lc500h-2

Pesaing E-Class Coupe

Dengan panjang 4.760 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.345 mm, dan jarak sumbu roda 2.870 mm, Lexus LC500h bukan untuk dihadapkan pada Mercedes-Benz S-Class Coupe tapi lebih kepada E-Class Coupe dan BMW Seri 6 Coupe.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top