Land Rover

2 Range Rover Terbaru Mendarat di Indonesia

Range Rover
Range Rover 3.0 Autobiography LWB

Segmen SUV mewah hari ini diramaikan dnegan dua produk terbaru yakni All New Range Rover 3.0 Autobiography Long Wheel Base (LWB) dan Range Rover Evoque Facelift.

Jakarta, Autos.id – Hari ini PT Grandauto Dinamika sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan dua produk flagship terbaru yakni All New Range Rover 3.0 Autobiography Long Wheel Base (LWB) dan Range Rover Evoque Facelift.

All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB merupakan varian terbaru dari Range Rover LWB dengan berbekal mesin baru 3.0-liter V6 supercharged. Mesin ini sanggup memproduksi daya puncak 380 Hp pada 6.500 rpm dengan torsi puncak 450 Nm di tentang 3.500-5.000 rpm. Meskipun dibekali mesin digdaya, namun jantung tenaga ini diklaim lebih hemat bahan bakar namun tidak meninggalkan kemampuannya sebagai kedaraan petualang mewah terbaik di dunia.

“All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB mampu lebih hemat dalam hal pemakaian bahan bakar dibanding varian 5.0 V8 naturally aspirated. Meskipun sumber tenaganya kecil tapi mampu memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung kemampuannya termasuk di medan off road ekstrim seperti menanjak hingga kemiringan 45 derajat, atau menyelam sampai 900 mm,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

“Meskipun sumber tenaganya kecil tapi mampu memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung kemampuannya termasuk di medan off road ekstrim seperti menanjak hingga kemiringan 45 derajat, atau menyelam sampai 900 mm”

Mesin yang dikembangkan model bersumbu roda panjang itu dikombinasikan juga dengan teknologi Quad DIVCT (Dual Independent Variable Cam Timing) untuk mengontrol pergerakan katup secara otomatis sesuai kebutuhan asupan bahan bakar. Selain itu transmisi yang dipakai 8 percepatan otomatis dengan Command Shift yang sanggup membawa mobil berharga Rp 4,399 miliar off the road Jakarta tersebut melesat 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.

Range Rover

Mesin 3.0-liter Turbo yang Lebih Hemat Bahan Bakar

Sementara itu model kedua dari PT Grandauto Dinamika adalah Range Rover Evoque Facelift. Sebagai model minor change, sudah barang tentu perubahan yang diusung Evoque ini juga tidak terlalu signifikan.

Jika merujuk pada Evoque sebelumnya, maka model facelift sekarang menggunakan lampu depan Xenon dengan LED signature yang berfungsi juga sebagai Daytime Running Light (DRL). Lampu utama ini pun diperkuat dengan fitur Automatic Leveling yang akan membantu pengendara dengan pencahayaan yang terang dalam segala kondisi terutapa pada saat perjalanan malam hari.

Range Rover

Evoque Model 2016

Dari sisi pengemudi, ada juga tambahan fitur baru InControl Touch yakni sebuah sistem multimedia yang memungkinkan pengemudi mengakses fungsi entertainment tanpa mengganggu konsentrasi selama mengemudi. Fitur ini dilengkapi juga dengan voice recognition untuk pengaturan audio, telepon dan sistem navigasi.

Penambahan fitur lainnya di Evoque facelift yakni sistem tata suara dari Meridian berdaya 380 watt yang tersalur melalui 11 speakers dan 1 subwoofer. Di luar itu, SUV stylish dengan kemampuan off road tingkat tinggi itu tetap mempertahankan fungsi dasar lainnya seperti Emergency Brake Assist, Terrain Response, Active Drive Line, Hill Decent Control, Hill Start Assist, dan Hand-Free Tailgate. Urusan harga, Evoque model 2016 dipatok Rp 1.449 miliar off the road Jakarta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top