Connect with us

Hi, what are you looking for?

KTM

Harga KTM di Indonesia Turun 25 Persen

Harga KTM

Harga KTM di Indonesia mulai turun 25 persen seiring rencana pabrikan asal Austria itu akan membangun pabrik di Gresik, Jawa Timur dalam satu setengah tahun ke depan.

Tangerang, Autos.id – PT Penta Jaya Laju Motor, Agen Pemegang Merek (APM) motor KTM di Indonesia mulai serius menggarap pasar motor di Indonesia. Hal ini ditandai dengan beberapa produk KTM yang akan melenggang ke tangan dealer maupun konsumen dengan status Completely Knocked Down (CKD).

Kristanto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor mengatakan, KTM sejak bulan ini atau tepatnya ketika perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan menurunkan harga produknya hingga 25 persen.

“KTM sejak bulan ini atau tepatnya ketika perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan menurunkan harga produknya hingga 25 persen”

Penurunan harga ini lantaran KTM berniat untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia sehingga semua unit motor KTM yang dipasarkan di dalam negeri akan berupa CKD bukan lagi diimpor utuh (CBU) dari Austria.

Harga KTM

KTM Akan Bangun Pabrik di Gresik

“Dalam waktu satu setengah tahun ke depan kita akan membangun pabrik di Gresik, Jawa Timur, untuk memproduksi motor KTM dalam bentuk CKD. Langkah strategis CKD dan direct supply membuat harga KTM akan lebih kompetitif dan ada penurunan harga KTM hingga 25%,” terang Kristanto di booth KTM GIIAS 2016.

Untuk itu pada selama pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang ini, KTM mulai memberikan harga KTM spesial untuk seluruh produknya yang ada di Indonesia yakni KTM RC 250 yang dibanderol Rp 48 juta, 250 Duke Rp 44 juta, KTM RC 200 Rp 37 juta, serta 200 Duke Rp 33 juta. Semua harga itu sudah on the road Jakarta.

Saat ini KTM telah memiliki empat dealer di Jakarta serta dua dealer di Bandung dan akan terus mengembangkan sayapnya ke berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Hal ini terkait dengan rencana pembangunan pabriknya di Gresik yang akan menjadi basis pengembangan jaringannya di pulau Jawa.

Harga KTM

Bekerja Sama dengan Bajaj Auto Limited

Untuk luas pabriknya, Kristanto mengaku KTM akan membangun pabrik seluas 150 ribu m2, yang akan memproduksi 600 unit motor KTM per bulan dan 10 ribu unit per tahun. Sebagai blue print strategis, KTM berencana akan memproduksi 30 ribu unit motor dalam kurun waktu 5 tahun hingga 2020 mendatang.

Ekspansi KTM ke pasar Indonesia merupakan bagian penting karena Indonesia merupakan salah satu pasar motor terbesar di dunia. KTM saat ini memiliki pasar terbesar di India dan Indonesia ingin dijadikan sebagai pasar kedua KTM sehingga KTM Austria dan Bajaj Auto Limited (BAL) memiliki komitmen untuk mendorong perkembangan KTM di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

 KTM secara resmi melakukan pembaruan pada sepeda motor KTM 890 Adventure R 2023 pada 17 September 2022. Autos.id -KTM Adventure Rider Rally 2022 saat ini...

Daftar Harga Motor

Di Indonesia, KTM dikenal sebagai motor trail segala medan dengan segmentasi pasar menengah ke atas. Autos.id – KTM merupakan salah satu merk motor yang...

Modifikasi

KTM telah lama tidak memproduksi motor 690 SMC-R yang pada awalnya muncul di tahun 2008. Meski begitu, motor tersebut tetap dianggap sebagai salah satu...

Daftar Harga Motor

KTM memiliki 12 motor baru yang dipasarkan di Indonesia pada bulan Agustus 2022. Autos.id – KTM yang merupakan singkatan dari Kronreif Trunkenpolz Mattighofen, adalah...