Connect with us

Hi, what are you looking for?

KTM

Bajaj-KTM Rencana Bawa Pesaing R15 dan Xabre ke Indonesia

India, Autos.id  Setelah kemitraan dua pabrikan besar roda dua Bajaj dan KTM sukses di India, rencananya Bajaj-KTM juga akan melakukan mengekspansi pasar ke Indonesia dengan meluncurkan motor sport terbaru. Rencananya akan hadir model sport dari Bajaj-KTM yang diposisikan untuk pasar Indonesia.

Indonesia yang dianggap merupakan pasar sepeda motor terbesar di Asia Tenggara memang menggoda untuk para produsen motor diseluruh dunia. Bukan cuma nama-nama besar dari Jepang seperti Honda, Yamaha, atau Kawasaki, namun produsen motor Eropa pun begitu berminat dengan antusiasme pembeli di dalam negeri.

Dilansir Motorbeam, tim Bajaj-KTM rencananya akan mengandalkan keahlian manufaktur, layanan dan memberikan teknologi terbaik untuk mendapatkan perhatian dan menempati peringkat yang baik di pasar sepeda motor Indonesia yang sangat kompetitif.

Pabrikan Austria itu ingin mengulangi kesuksesan di Indonesia pada 2012 dengan KTM Duke 200 yang sukses secara instan dibeberapa pasar luar seperti di Austria termasuk juga di Indonesia. Namun sejauh ini penjualan dari KTM Duke didistribusikan melalui dealer ekslusif KTM yang dikelola langsung oleh Bajaj Auto.

Akankah Model KTM Duke yang akan menjadi Pesiang R15 dan Xabre?

Akankah Model KTM Duke yang akan menjadi Pesiang R15 dan Xabre?

Kini Bajaj-KTM berencana menjual sepeda motor dibawah 400cc untuk menyasar segmen entry level. Hal ini melihat Yamaha yang telah meluncurkan Yamaha R15 dan Yamaha Xabre, nersi naked-bike dari R15 yang makin meramaikan model sport di Indonesia.

Namun belum ada bocoran dari pihak Bajaj-KTM tentang model sport seperti apa yang akan bersaing dengan R15 dan Xabre. Besar kemungkinan motor yang dimaksud akan datang dari keluarga KTM Duke.

KTM Pernah Sukses dengan Duke 200 di Indonesia

KTM Pernah Sukses dengan Duke 200 di Indonesia

Membidik pasar sport Indonesia, Bajaj-KTM mengakui jika mereka mungkin akan mengalami kesulitan bersaing dengan merk Jepang yang sudah mapan di Indonesia. Namun mereka tetap bersikuku untuk masuk ke Indonesia dengan mendatangkan unitnya dengan rute CKD (Completely Knock Down). Tidak dijelaskan kapan motor pesaing Yamaha R15 dan Xabre ini akan masuk ke Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

KTM memiliki 12 motor baru yang dipasarkan di Indonesia pada bulan Agustus 2022. Autos.id – KTM yang merupakan singkatan dari Kronreif Trunkenpolz Mattighofen, adalah...

Motor

KTM sudah berhasil memenangkan 18 dari 20 Reloi Dakar sehingga menjadi bukti jika merek ini merupakan yang paling tangguh. Autos.id  –  Untuk itulah, akan...

Motor

Perusahaan Bajaj memperkenalkan sepeda naked bernama Pulsar N160  dengan menghadirkan dua varian. Autos.id  –  Sepeda naked yang berkapasitas kecil menjadi alternatif yang kuat untuk...

Motor

Gaya yang telah terinpirasi dari reli merupakan yang populer pada saat ini untuk pasar sepeda motor petualangan. Autos.id  –  Merek dari Yamaha Tenere 700,...