Komunitas

“Zoleka Social Act” di Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani Berjalan Sesuai Harapan

“Zoleka Social Act” sebagai program aksi sosial dari team Zoleka dengan konsisten yang sudah berjalan selama 2 tahun. Dengan tujuan berbagi kepada sesama, “Zoleka Social Act” berniat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19. Gerakan kemanusiaan ini menjadi salah satu core value dari keberadaan Zoleka, yaitu; berpikir dengan tulus, bertindak dengan integritas, yakin akan kesederhanaan, dan aktif peduli.

Zoleka kembali menyelenggarakan “Zoleka Social Act” bersama para donatur yang terjun langsung ke Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani Cileungsi, Jawa Barat, Sabtu (12/9/2020). Kegiatan diselenggarakan untuk berbagi donasi berupa paket sembako dari donatur yang diserahkan oleh Komunitas BSD dan Ibu Lies Farida (diwakili oleh Team Zoleka). Selain itu ada penyerahan Goodybag, hand sanitizer, masker non medis, pemakaian kaos zoleka hingga pembagian nasi box yang dipersembahkan oleh Zoleka.

Team Zoleka menerangkan bahwa, tujuan baksos kali ini berbeda dengan lainnya. Sebab selain membagikan baksos Zoleka dan tim donatur juga berkerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan untuk membuat acara yang menghibur anak-anak panti asuhan yang berjumlah 30 orang dengan umur sekitar 7-19thn. Acara yang menjadi persembahan anak-anak panti asuhan ini antara lain persembahan pujian, tarian, dan renungan singkat dari Bruder Lukas. Hadir Bp. Daniel (dari Zoleka) memimpin anak-anak dalam sesi acara pujian.

Acara “Zoleka Social Act” kali ini dibuka oleh Daniel sekaligus mengawalinya dengan acara Pujian yang dilanjutkan dengan Persembahan Pujian oleh anak-anak panti. Disusul dengan Persembahan Tarian kemudian disambung dengan Renungan singkat.

Selanjutnya, pihak Panti Asuhan memberikan sambutan atas diselenggarakannya baksos sebagai bagian dari program Zoleka Social Act dari Zoleka dan para donatur. Disampaikan rasa terima kasih mendalam untuk Team Zoleka dan para Donatur untuk kegiatan baksos yang tentu sangat berarti bagi para anak-anak panti asuhan di masa pandemi Covid-19 ini.

Sambutan kedua disampaikan oleh Perwakilan Zoleka dan Perwakilan Para Donatur, yaitu Pak Pri. Disampaikan bahwa, guna penyelenggaraan “Zoleka Social Act” tepat sasaran, sebelumnya team Zoleka telah melakukan survey lokasi-lokasi mana yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pihak pemerintah. Setelah mendapat datanya, maka wilayah tersebut yang menjadi tujuan “Zoleka Social Act”.

“Puji syukur, kegiatan kemanusiaan kali ini berjalan dengan baik dan lancar serta penuh kesan mendalam. Kendati selama kegiatan berlangsung kami tetap mengikuti aturan atau protokol kesehatan, seperti; jaga jarak, pakai masker, dan menggunakan handsanitizer agar tetap terlindungi.” Terang Tem Zoleka.

“Kami bersama-sama memastikan donasi dan bantuan sosial ini tepat sasaran yang kali dilaksanakan di Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani Cileungsi. Kami menjadi tahu dan memahami situasi mereka yang sebagai sesama manusia butuh empati penumbuh rasa cinta dan kasih baik bagi diri sendiri, sesama, mampun lingkungan. Harapan kami, semoga bantuan ini dapat meringankan mereka anak-anak panti asuhan serta bisa menjadi stimulan untuk saling berbagi dan berbuat baik ke sesama maupun lingkungan di masa pandemi Covid-19 ini.” Sambungnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top