Komunitas

Berbagi Kebahagiaan, Zoleka Social Act Bagikan 100 Paket Sembako

Zoleka Social Act, merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dalam meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Diikuti oleh Founder Zoleka, Irene Ridjab dan tim.

Bekasi, Autos.id  –  Pembagian 100 paket Sembako dan sosialisasi protokol kesehatan Covid. Lokasi tersebut berada di Kampung Kandang RT 03 / RW 06 Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Bekasi. Aksi sosial ini dilakukan secara door to door dengan menargetkan warga kurang mampu, anak yatim dan manula. Selain membagikan sembako, Zoleka Social Act juga mengkampanyekan edukasi dengan memperagakan penggunaan masker dan kebiasaan mencuci tangan. Hal ini di latar belakangi guna menyadarkan masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Dalam kondisi sekarang ini, kami berharap bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban mereka dan dengan edukasi protokol kesehatan bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tutur Irene Ridjab.

Pemilihan lokasi di Desa Sukaraya, Karang Bahagia Bekasi ini merupakan hasil survei tim Zoleka Social Act, karena menyasar wilayah yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Tim terjun langsung ke lokasi, merupakan langkah untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Dengan pola seperti ini kami berharap langkah sosial ini mengurangi beban pemerintah dan kebutuhan warga terdampak Covid-19. Sebelumnya Zoleka Social Act juga telah membagikan APD ke sejumlah lokasi terpencil di Indonesia seperti Sorong, Papua dan Manado. Tahun lalu sebelum Covid-19 kami memberikan santunan ke anak-anak penyandang disabilitas, juga menyasar rumah Jompo,” tutup Irene Ridjab.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top