Komunitas

TOSCA Chapter Purwasuka Gelar Baksos Bantu Korban Banjir

Bantuan ini diberikan untuk para korban banjir yang banyak kehilangan harta akibat rumah penduduk yang terendam banjir

Karawang, Autos.id  –  Aksi Komunitas Otomotif Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Chapter PURWASUKA (Purwakarta Subang Karawang ) melaksanakan kegiatan bakti sosial Peduli Banjir di wilayah karangilar Karawang, Kegiatan sosial bertajuk TOSCA bakti sosial peduli banjir dilaksanakan akhir pekan lalu di Karawang.

Pemberian Bantuan diantaranya mie instan, Obat – obatan, alat – alat kebersihan dan lain – lain. Serah terima donasi ini diserahkan diposko Yonif 305 Didesa Linggar Jati Karawang.

“Adapun Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian bentuk empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir “Tidak banyak yang bisa kami berikan. Namun segenap doa kami panjatkan agar para korban selalu diberi kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi cobaan,” ujar Ketua Chapter Purwasuka, Yongki.

Tidak hanya itu dilain kesempatan TOSCA CHAKRA (Chapter Jakarta) bersama teman mahasiswa STT Wastukencana Sadang juga melakukan bantuan sosial peduli banjir diwilayah Subang Pemanukan. Beberapa wilayah di Indonesia memang mengalami banjir yang cukup parah di awal Februari 2021. Salah satu wilayah yang paling terdampak adalah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang merendam ribuan rumah di puluhan desa dan kecamatan.

Ketinggian air pada masing-masing pun berbeda hingga memaksa para pemilik rumah mengungsi ke lokasi aman. Tak hanya merendam rumah rumah penduduk, air juga menggenangi ratusan hektar sawah dan puluhan sekolah baik itu TK, SD, SMP maupun SMA. Sejumlah akses jalan juga ikut terendam banjir sehingga menyulitkan untuk pengiriman bantuan.

Kegiatan sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia, ada kalanya kita hidup senang dan juga hidup dengan keadaan yang susah, dengan adanya peristiwa tersebut hendaknya kita sesama manusia harus saling menolong satu sama lain tampa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya, terima kasih kepada om dan tante toscaners yang telah membantu dan memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan bakti sosial peduli banjir ini dapat terselenggara, ungkap Noveri

Kegiatan-kegiatan tersebut pun diapresiasi oleh Nandang Sugianto sebagai Ketua Umum Tosca. Menurutnya, bencana alam yang berbarengan dengan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belakangan ini terjadi memang harus menjadi perhatian khusus. “Oleh sebab itu, kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Tosca Chapter Purwasuka dan Jakarta harus didukung,” pungkasnya.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top