Komunitas

Tiga Klub Mercedes-Benz Gelar Presidential Motorcade Friendship Touring

Selain beramah tamah dan makan siang bersama, dalam Presidential Motorcade Friendship Touring mereka juga saling sharing mengenai sejarah berdirinya klub masing-masing

Sentul, Autos.id  –  Berawal dari kumpul bersama tiga klub, yaitu Mercedes-Benz W140 Club Indonesia (MB W140 CI), Mercedes Jip Indonesia (MJI) dan Mercedes-Benz Vito Viano Club Indonesia (MBVCI) akhirnya mereka melakukan short touring menuju Ah Poong Sentul City, Bogor Jawa Barat. Acara ini mengusung tema Presidential Motorcade Friendship Touring.

TIGA VARIAN UNTUK TUGAS KEPRESIDENAN

Davi Saputra, Person in Charge (PIC) Presidential Motorcade Friendship Touring mengatakan, pihaknya sengaja memilih tiga varian Mercedes-Benz, yaitu W140 (S Class), Jip (G Class) dan Vito Viano (V Class) ini karena sesuai dengan tema acara. Apalagi, mobil-mobil Mercedes-Benz yang selama ini digunakan untuk tugas kepresidenan adalah tiga kendaraan tersebut.

Mercedes-Benz Berikan Penghargaan untuk Perwakilan Dealer

 

“Sebenarnya acara akan kami gelar di Kebun Raya Bogor, karena ada sesuatu hal akhirnya kita gelar acara di Ah Poong ini. Hanya sekedar makan siang dan saling bertukar pikiran mengenai kendaraan kita masing-masing. Semoga acara ini bisa berlanjut dan tidak menutup kemugkinan kami juga akan menggelar touring bersama klub-klub Mercedes-Benz yang lainnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekjen MB W140 CI tersebut.

Meski hanya menuju Sentul City yang tergolong sangat dekat dengan Kota Jakarta, namun melihat antusias peserta yang hadir, acara Presidential Motorcade Friendship Touring pertama ini terbilang sangat sukses, karena dihadiri oleh sekitar 58 kendaraan.

Menjadi pabrikan otomotif tertua, Mercedes-Benz yang telah memproduksi berbagai varian kendaraan, mulai dari mobil, bus, hingga truk memiliki penggemar setia di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Hal tersebut terbukti klub dan komunitas pecinta kendaraan asal Jerman ini telah mencapai ratusan.

Komunitas Mercedes-Benz Akan Memacu Adrenalin Anggotanya di Sirkuit

Di Indonesia sendiri ada beberapa varian Mercedes-Benz yang digunakan untuk tugas pemerintahan, khususnya kepresidenan. Dan tidak sembarang mobil jika sudah pernah digunakan oleh presiden atau jajarannya. Karena pastinya kendaraan tersebut memiliki kelebihan tersendiri.

Di antara varian Mercedes-Benz yang pernah digunakan untuk kepresidenan adalah W 140 (S Class), Mercedes Jip (G Class) dan Vito Viano (V class). Ketiga varian tersebut memiliki penggemar tersendiri di Indonesia dan telah membentuk klub masing-masing.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top