Komunitas

TAC Pusat Gelar City Touring Guna Menyambut Jambore 2020

Tahun 2020 ini, TAC berencana akan menggelar 3 kegiatan besar yang melibatkan seluruh anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jakarta, Autos.id  Dengan mengambil start di Astrido Toyota Yos Sudarso dan Pondok Indah, sebanyak 30 mobil Toyota Agya Club (TAC) melakukan City Touring menuju salah satu restoran di wilayah Tebet, Jakarta, hari ini (Sabtu, 14/3). Tiga puluh member yang ambil bagian ini berasal dari chapter di wilayah Jabodetabek.

Andi Nazmussaqib selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum TAC Pusat periode 2018-2020 menjelaskan, City Touring ini merupakan rangkaian dari Jambore ke-3 yang akan digelar tanggal 28 Maret 2020 di Makassar mendatang.

“Dan juga bertujuan untuk mengampanyekan bila komunitas Agya ini aktif secara nyata. Serta ingin menunjukan kepada masyarakat, walaupun kami (TAC) melakukan konvoi di jalan raya, tetapi kami tetap berkendara dengan tertib mulai dari titik start hingga finis,” imbuh Andi dalam acara Media Gathering di Jakarta, hari ini (Sabtu, 14/3).

Menurut Andi, di tahun 2020 ini, TAC akan menggelar 3 kegiatan besar yaitu JamNas di Makassar 28 Maret 2020, Munas yang rencananya sekitar bulan Juli – Agustus 2020 untuk mencarai ketua umum baru dan touring jarak jauh yang akan menempuh 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei. “Tujuan touring jarak jauh ini, kita ingin menunjukan, walaupun Toyota Agya ini memiliki kapasitas mesin kecil yaitu 1,0L tetapi bisa digunakan untuk jarak jauh,” jelas Andi.

“Sedangkan untuk Jambore nanti kita menargetkan sebanyak 600 anggota TAC dari seluruh Indonesia akan hadir.  Acara Jambore nanti rencananya kita akan isi dengan berbagai kegiatan seperti CSR, Kontes Modifikasi Agya dan juga slalom dengan menggunakan Toyota Agya. Adapun untuk CSR kita akan merenovasi masjid yang ada di wilayah Makassar,” tambahnya.

Toyota Agya Club lahir tanggal 27 April 2014 yang saat ini sudah memiliki 2.537 anggota dari 45 chapter di seluruh Indonesia yang memiliki 34 provinsi. Dan tahun 2020 ini, TAC berencana akan menambah 5 chapter baru lagi yaitu Aceh, Sulawesi (2 chapter), Maluku dan Lombok.

Menyinggung Toyota New Agya yang akan meluncur minggu depan, Andi mengaku tampilan Agya 2020 tampilan depannya lebih sporty dengan lekukan-lekukan yang simetris lebih enak dilihat dibandingkan model sebelumnya. “Mungkin karena banyaknya member TAC yang di modifikasi ringan terutama di bagian eksterior, membuat TAM ber-improvement untuk mengeluarkan New Agya 2020,” pungkas Andi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top