Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Kutu Community Tebarkan Virus Safety Riding di Pulau Andalas

Kutu Community Tebarkan Virus Safety Riding di Pulau Andalas

Last updated on 20 April, 2016

Sumatera, Autos.id – Penyebaran kampanye safety riding memang tak mengenal batas wilayah. Semangat ini pula yang dikibarkan komunitas Kutu Community dengan menyebarkan virus safety riding hingga ke Pulau Andalas, Sumatera.

Makin meningkatnya tingkat kecelakaan yang dialami para pengendara sepeda motor di jalan raya, menjadi satu alasan Kutu Community untuk terus meningkatkan kesadaran membernya tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Upaya yang dilakukan Komunitas penggemar scooter ini direalisasikan dengan cara melakukan touring Kutu Lintas Sumatera, yang berlangsung 13 hari (14-26 Maret 2016). Dalam perjalanannya sejauh lebih kurang 4000 km, Kutu Community menyambangi tiap membernya yang tersebar di Lampung, Palembang, Jambi, Riau, Padang dan Medan.

Bertemu dengan Member Kutu Community chapter Sumatera

Bertemu dengan Member Kutu Community chapter Sumatera

Kutu Lintas Sumatera mengemban misi untuk mengampanyekan keselamatan berkendara kepada semua member Kutu Community yang dilintasi dalam perjalanan tersebut. Sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berkendara dilakukan dengan cara berdiskusi dan dipraktikan langsung dengan melakukan touring menuju Kota Padang, Sumatera Barat, yang menjadi tempat kopdar member Kutu di Pulau Sumatera.

“Keselamatan berkendara menjadi perhatian utama Kutu Community. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran member Kutu di wilayah Sumatera tentang cara berkendara yang aman.” ujar Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community dalam keterangan persnya.

Touring Lintas Sumatera dengan Misi Safety Riding

Touring Lintas Sumatera dengan Misi Safety Riding

Sentot yang langsung memimpin Touring Kutu Lintas Sumatera ini menjelaskan, virus keselamatan berkendara yang telah ditebarkan nantinya akan menular kepada masyarakat luas melalui member Kutu yang telah tersebar di Pulau Sumatera.

Sementara itu Ketua Kutu Region Padang, Andhi Rao, menyambut baik kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Kutu Community. “Kegiatan positif ini tentu memberikan banyak ilmu, manfaat dan pengalaman baru bagi member Kutu Padang,” tegas Andhi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...