Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Kutu Community Gelar Kutu Skill Contest

Kutu Skill Contest

Kutu Skill Contest merupakan ajang kompetisi pelatihan berkendara yang aman menggunakan 4 motor Vespa modern dan 4 motor Vespa klasik.

Jakarta, Autos.id – Kutu Community, sebagai komunitas pengguna scooter di Indonesia terus konsisten dalam mengampanyekan keselamatan berkendara aman di jalan. Kali ini Kutu Community menggelar Ajang Ketangkasan Naik Motor Aman.

Diselenggarakan pada 1-2 April 2017 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kegiatan yang bertajuk “Kutu Skill Contest” ini bertujuan mengasah keterampilan para member Kutu Community yang notabene adalah para biker yang mengendarai scooter.

“Kutu Skill Contest terbagi dalam 2 kelas, yaitu, kelas matik dan kelas klasik. Peserta pun dibatasi hanya untuk 32 peserta untuk tiap kelas dan tiap start diikuti 4 peserta baik kelas matik maupun klasik”

Yang menarik dalam Kutu Skill Contest ini adalah semua kendaraan dan helm yang digunakan para peserta telah disediakan oleh panitia. “Kami telah menyiapkan 4 Vespa matik dan 4 Vespa klasik untuk peserta kontes. Begitu juga dengan helm untuk peserta.” ujar Muhammad Caesar Apriayana, member Kutu Distrik Jakarta Timur yang menjadi Ketua Pelaksana Kutu Skill Contest.

Kutu Skill Contest

Kompetisi Safety Riding

Kutu Skill Contest terbagi dalam 2 kelas, yaitu, kelas matik dan kelas klasik. Peserta pun dibatasi hanya untuk 32 peserta untuk tiap kelas dan tiap start diikuti 4 peserta baik kelas matik maupun klasik. Yang terpenting dalam kompetisi ini adalah kaki peserta tidak boleh turun dari Vespa yang ditungganginya. “Ini akan menjadi kompetisi yang seru dan fun. Peserta bakal diuji kepiawaiannya dalam berkendara aman,” tambah Caesar.

Kompetisi Kutu Skill Contest yang akan diselenggarakan bertepatan dengan ajang PARJO (Pasar Jongkok Ootmotif) 2017 ini nantinya terbuka untuk semua pengunjung PARJO 2017. Syaratnya sangat mudah, cukup melakukan pendaftaran di booth Kutu Community, memiliki SIM C yang berlaku dan wajib menggunakan sepatu, celana panjang dan sarung tangan (helm disediakan panitia).

Kutu Skill Contest

Pendaftaran Gratis

Dalam ajang ketangkasan ini akan disaring 4 pemenang dari tiap kelas yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 10 juta, berupa uang tunai, helm, berbagai produk sponsor dan sertifikat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...