Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Komunitas Independent Bikers Club dapat Pelatihan Safety Riding

Independent Bikers Club

Komunitas Independent Bikers Club (IBC) mendapat pelatihan safety riding dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Ada 30 peserta yang ikut pada pelatihan keselamatan berkendara sepeda motor ini.

Jakarta, Autos.id – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang kembali menggelar pelatihan safety riding. Kini, giliran komunitas Independent Bikers Club (IBC) yang mendapatkan pelatihan.

Komunitas yang pada umumnya karyawan media atau jurnalis Berita Satu menyambangi Safety Riding Track Wahana Jatake pada Sabtu (30/4/2016) lalu. Sebanyak 30 orang anggota IBC mengikuti dengan seksama paparan teori dan terlibat langsung dalam praktik safety riding yang diberikan instruktur safety riding dari WMS.

“Pada dasarnya kami ingin menambah bekal para anggota dalam memahami keselamatan berlalu lintas,” tutur Ketua Independent Bikers Club Bro Acoy. Sejak didirikan pada 29 Desember 2006, IBC menetapkan urusan keselamatan di jalan sebagai prioritas karena motto IBC adalah Bersahabat, Santun di Jalan.

“Sebanyak 30 orang anggota IBC mengikuti dengan seksama paparan teori dan terlibat langsung dalam praktik safety riding yang diberikan instruktur safety riding dari WMS”

Agus Sani, Head of Safety Riding WMS mengatakan pihaknya terbuka bagi komunitas yang ingin belajar lebih dalam tentang safety riding. “Komunitas motor adalah komunitas yang  paling banyak berinteraksi di jalan, mereka merupakan sasaran yang tepat untuk menyebarkan safety riding,” jelas Agus Sani.

Independent Bikers Club

Pemaparan oleh Instruktur Safety Riding Wahana

Seluruh teori dan praktik dasar dari safety riding diberikan. Teori yang diberikan mencakup perilaku dan pengetahuan dasar berkendara. Sedangkan praktik mencakup pengecekan motor, postur tubuh, pengereman hingga slalom. Walau kondisi track usai diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan semangat peserta dalam berlatih. Seluruh peserta mengikuti tahapan pelatihan hingga selesai.

Independent Bikers Club

Pelatihan Postur Tubuh, Pengereman hingga Slalom

WMS menerima dan terbuka bagi pihak manapun yang ingin belajar safety riding atau keselamatan berkendara. Kali ini, IBC mendapatkan kesempatan berlatih safety riding. Komunitas bermotor yang terdiri dari pekerja media cetak, online hingga elektronik ini bersemangat mengikuti pelatihan. “Kami berharap seluruh anggota akan lebih santun dan aman dalam berkendara,” tutup Edo Rusyanto, Penasihat IBC.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 Juli, 2022 Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya,...

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....

Motor

Peningkatan penjualan Wahana ini disebabkan karena semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia Jakarta, Autos.id –  Baru-baru ini, Wahana Makmur Sejati (WMS) menyampaikan laporan penjualan...