Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Komunitas Diecast Salurkan Donasi Hasil Lelang Diecast

Lelang Diecast

Lelang diecast ini berupa lelang unit diecast custom dengan tehnik hand painting bermotif khas Nusantara dan diecast sumbangan kolektor dan komunitas.

Jakarta, Autos.id – Pada penyelenggara Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 29-30 Oktober 2016 lalu, para kolektor diecast yang tergabung dalam beberapa komunitas diecast, berhasil melakukan lelang amal.

Lelang amal ini berupa lelang diecast termasuk diecast custom dengan tehnik hand painting bermotif khas Nusantara dan diecast sumbangan kolektor dan komunitas peserta IDE 2016. Dari beberapa unit yang dilelang, hasilnya terkumpul total uang tunai Rp 30 juta.

“Dari beberapa unit yang dilelang, hasilnya terkumpul total uang tunai Rp 30 juta yang disalurkan kepada Yayasan Bina Grahita, Wisma Tuna Ganda, Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU), dan Yayasan Sahabat Negeri”

Penyaluran donasi yang dimulai sejak Jumat (11/11/2016) hingga Senin (14/11/2016) dilakukan sendiri oleh pihak penyelenggara melalui tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Arya Lembana. Donasi diberikan kepada empat yayasan yang telah ditetapkan sebelumnya. Keempat yayasan yang seluruhnya berada di Jakarta tersebut adalah Yayasan Bina Grahita, Wisma Tuna Ganda, Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU), dan Yayasan Sahabat Negeri.

Lelang Diecast

Dibagi untuk 4 Yayasan Sosial

Yayasan Bina Grahita, Wisma Tuna Ganda, dan Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) masing-masing memperoleh Rp 9 juta hasil dari lelang diecast custom bermotif khas Nusantara. Sementara Yayasan Sahabat Negeri melalui program Aksi Seribu Mainan memperoleh Rp. 3 juta yang merupakan hasil lelang diecast donasi kolektor dan komunitas peserta IDE 2016.

Adiss, mewakili Yayasan Sahabat Negeri menyampakan terima kasih kepada seluruh kolektor dan komunitas peserta IDE 2016 yang telah mendonasikan diecast koleksi mereka untuk dilelang oleh penyelenggara.

Lelang Diecast

Bantu Sesama Ala Komunitas dan Kolektor Diecast

“Kami sangat berterima kasih sekali, semoga anak-anak yang tidak bisa bermain karena sakit bisa lebih terhibur dengan mainan yang akan kami berikan dari uang hasil donasi ini,” ujarnya. Sementara Eriman selaku Human Resources Manager Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) mengaku terkejut dengan perhatian yang diberikan para kolektor dan komunitas diecast.

“Luar biasa. Kalangan komunitas mainan ternyata masih memikirkan soal kemanusiaan. Mainan sebagai sesuatu yang kecil dan sederhana ternyata bisa berarti maksimal,” katanya saat menerima donasi. Rencananya, uang hasil donasi akan digunakan untuk merenovasi bangunan sekolah dasar (SD) di Garut, Jawa Barat, yang rusak akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Sebuah diecast Hot Wheels Morris Mini Cooper edisi Indonesia Diecast Expo 2017, berhasil terjual Rp 32 juta dalam lelang di acara tersebut. Jakarta, Autos.id...

Komunitas

Indonesia Diecast Expo 2017 akan menjadi event pertemuan para komunitas diecast tahun ini. Acara ini diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 Oktober. Jakarta, Autos.id...

Komunitas

Indonesia Diecast Expo 2016 merupakan event tahunan dari para penggemar, penjual, dan kolektor diecast yang ingin menyatukan semua komunitas diecast. Jakarta, Autos.id – Para...