Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

60 Komunitas Diecast Akan Gelar Indonesia Diecast Expo 2016

Indonesia Diecast Expo 2016

Indonesia Diecast Expo 2016 merupakan event tahunan dari para penggemar, penjual, dan kolektor diecast yang ingin menyatukan semua komunitas diecast.

Jakarta, Autos.id – Para penggila diecast siap-siap kembali dimanjakan dengan ajang Indonesia Diecast Expo 2016. Event ini akan dilaksanakan 29-30 Oktober 2016 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Indonesia Diecast Expo 2016 merupakan ajang ketiga kalinya yang dihelat para kolektor dan penggemar diecast. Para kolektor ini sebagian besar ada yang tergabung dalam komunitas diecast dari seluruh Indonesia.

“Indonesia Diecast Expo 2016 merupakan ajang ketiga kalinya yang dihelat para kolektor dan penggemar diecast”

Tahun ini Indonesia Diecast Expo 2016 mengangkat tema Japan Domestic Market. “Kami memilih tema ini karena Jepang merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini,” kata Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2016 di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Indonesia Diecast Expo 2016

Event ke-3 Bagi Para Komunitas Diecast

Ia menyebutkan akan ada 60 konunitas diecast yang akan ikut serta dalam acara tahun ini. Ratusan anggota dari komunitas ini akan memamerkan koleksi-koleksi mereka termasuk juga melakukan penjualan koleksi mereka. “Tapi selain itu kami juga mengundang bukan cuma komunitas diecast,” lanjut Arya.

Menurut dia, berbeda dengan dua perhelatan sejenis lainnya, akan datang juga komunitas mainan dan hobi miniatur lainnya. ” Termasuk juga kami undang komunitas diecast newbie, dan komunitas diecast dari kalangan anak-anak dan wanita,” ucap dia.

Indonesia Diecast Expo 2016

Angkat Tema JDM

Dengan harga tiket Rp 30.000, acara ini juga akan diisi dengan berbagai acara seperti Diecast Race, Monster Jam, Custom Diecast Competition, Diorama, serta Lelang Amal Diecast.

Selain itu ada beberapa mobil berspek JDM yang juga akan itu ditampilkan. Diantaranya Datsun Wagon, Mitsubishi Lancer Evo Rally, Honfs NSX, Mitsubishi Galant GTO, dan Nissan Skyline R33. Arya menargetkan tahun ini akan ada 15.000 pengunjung ke pameran tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...