Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Dihadiri Ribuan Pengunjung, Gelaran Indonesia Diecast Expo 2022 Melebihi Ekspetasi

IDE 2022 ini juga menargetkan transaksi sebesar Rp 1,5 miliar

Jakarta, Autos.id  –  Hari pertama Indonesia Diecast Expo 2022 yang digelar mulai Hari Sabtu (29-30 Oktober) di Hall 10 ICE BSD, Tangerang dihadiri lebih dari 5000 pengunjung. Jumlah ini melebih ekspetasi, pasalnya pihak panitia hanya menyediakan 5000 tiket pada hari pertama dan 5000 tiket pada hari kedua.

Nyatanya, 5000 tiket yang dijual di e-commerce sudah sold out pada hari Jumat, 28/10 pada pukul 19.00 WIB.

Ribuan pengunjug mendatangi IDE 2022

Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara IDE 2022 akhirnya menambah 1000 tiket lagi pada hari pertama untuk memenuhi antusias penggemar Diecast di tanah air. “Padahal sebelumnya, kami berasumsi, pada hari pertama menjual 4000 tiket dan 6000 tiket pada hari kedua. Namun, ternyata antusias penggemar diecast luar biasa, sebelum hari pelaksaanaan tiket sudah sold out,” ungkap Arya yang menjual tiket seharga Rp 50 ribu.

Pameran mainan miniatur ini tidak hanya memamerkan mobil-mobilan, tetapi juga banyak ragam lainnya seperti action figure, serta diorama mulai dari pesawat terbang, kereta api, dan diorama lainnya.

Lego Ferrari berskala 1×65

“Mengenai partisipan, kalau mencontek dari data yang ada, seller ada sekitar 50 tradisional seller, special seller ada 10, exhibitor yang bawa brand ada sekitar 21 collaborator, dan dimeriahkan sebanyak 22 komumitas,” jelas Arya Lembana, Ketua Penyelenggara saat wawancara disingkat di sela-sela acara (29/10/2022).

Menanggapi banyaknya animo pengunjung pameran mainan miniatur yang datang ini, Arya juga menambahkan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa animo tersebut tetap ada dari tahun ke tahun.

Miniatur MINI dari beragam ukuran

IDE 2022 tidak hanya menyajikan berbagai macam display yang memanjakan mata. Tetapi, dalam pameran mainan miniatur ini, penyelenggara juga akan memecahkan rekor yang akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dalam penjelasannya, rekor tersebut merupakan display diecast terbanyak yang pernah ada di Indonesia. Namun, Arya membeberkan bahwa sampai sore pukul 16:00 wib, jumlah diecast masih dihitung oleh pihak MURI. “Untuk acara hari ini akan ada pencatatan MURI, pencapain rekor pajangan miniatur terpanjang dan saat ini masih proses penghitungan,” pungkasnya.

Adapun aktivitas spesial yang nantinya akan dihadirkan untuk memberikan semarak pameran mainan miniatur, penyelenggara telah menyiapkan serangkaian kegiatan di antaranya adalah :

  • Pecah Rekor Display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5000 pcs HotWheels Collectible Item.
  • Game Quest oleh aplikasi Yometu yang bertitel Treasure Hunt di mana untuk para pengunjung dapat mengikuti tantangan dari beberapa booth sebagai cek point untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik.
  • Kotak Donasi Mainan, merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan.
  • Toy Collector Battle Ground, ini merupakan support dari industri mainan lainnya dan entertainment menampilkan costplay, action figure dan DJ Pop Culture.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Pertumbuhan transaksi diecast di Indonesia menjadi salah satu komoditi ekspor yang cukup besar ke beberapa negara di seluruh dunia. Jakarta, Autos.id  –  Setelah sempat...

Komunitas

Indonesia Diecast Expo 2017 akan menjadi event pertemuan para komunitas diecast tahun ini. Acara ini diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 Oktober. Jakarta, Autos.id...

Komunitas

Indonesia Diecast Expo 2016 merupakan event tahunan dari para penggemar, penjual, dan kolektor diecast yang ingin menyatukan semua komunitas diecast. Jakarta, Autos.id – Para...