Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Indonesia Diecast Expo 2022 Hadirkan Lebih Dari 5000 Diecast Hot Wheels

Pertumbuhan transaksi diecast di Indonesia menjadi salah satu komoditi ekspor yang cukup besar ke beberapa negara di seluruh dunia.

Jakarta, Autos.id  –  Setelah sempat gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) digelar secara daring pada dua tahun sebelumnya (2020-2021) kini event yang mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia akan kembali digelar. Tahun ini, Indonesia Diecast Expo (IDE) akan digelar secara offline di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29-30 Oktober 2022.

Masyarakat atau penggemar diecast yang ingin datang ke pameran Indonesia Diecast Expo 2022, mereka bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce Tokopedia. Nanti, calon pengunjung ini akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

  • Pecah Rekor Display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5000 pcs HotWheels Collectible Item.
  • Game Quest oleh aplikasi Yometu yang bertitel Treasure Hunt di mana untuk para pengunjung dapat mengikuti tantangan dari beberapa booth.
  • Kotak Donasi Mainan, merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan.
  • Toy Collector Battle Ground, ini merupakan support dari industri mainan lainnya dan entertainment menampilkan costplay, action figure dan DJ Pop Culture.

Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada event ini adalah kehadiran dukungan Disney Marvel Go di mana mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel kesayangan.

Rangkaian aktivitas yang akan dihadirkan ini tidak hanya sebatas itu, namun, penyelenggara juga turut menghadirkan kompetisi untuk penghobi dan pecinta diecast di Indonesia. Nantinya akan ada tiga kompetisi yang bakal digelar, mulai dari mengcustomize diecast, kompetisi foto dan video, serta diecast race competition.

Salah satu peserta yang ambil bagian adalah Lego, akan memajang mobil-mobil balap dan hypercar dari Lego, seperi mobil F1, McLaren, Lamborghini dan Ferrari dengan skala 1×1. “Tak hanya itu saja, Lego juga akan memajang mobil Lego balap terbaru yang berskala 1×65 untuk dipajang di pameran IDE ke-9 nanti,”  Ie Tjung, Merchandising General Manager for LEGO di Jakarta, hari ini (13/10),

Berikut kompetisi yang nantinya akan dihadirkan pada Indonesia Diecast Expo 2022:

  • World Of Custom diecast, sebuah kompetisi yang ditujukan untuk para customizer diecast dengan sistem kompetisi yang berbeda yaitu mencari King of Custom Diecast. Kompetisi ini disupport oleh HotWheels
  • Kompetisi Foto dan Video kompetisi kreatifitas foto dan video yang bertemakan ‘Bazaar Diecast Online terbesar dan terlengkap’.Kompetisi ini di support oleh Tokopedia.
  • Race Kompetisi, balap diecast Hot Wheels dengan track sepanjang 16 meter yang menantang.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

IDE 2022 ini juga menargetkan transaksi sebesar Rp 1,5 miliar Jakarta, Autos.id  –  Hari pertama Indonesia Diecast Expo 2022 yang digelar mulai Hari Sabtu...

Komunitas

Indonesia Diecast Expo 2017 akan menjadi event pertemuan para komunitas diecast tahun ini. Acara ini diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 Oktober. Jakarta, Autos.id...

Komunitas

Indonesia Diecast Expo 2016 merupakan event tahunan dari para penggemar, penjual, dan kolektor diecast yang ingin menyatukan semua komunitas diecast. Jakarta, Autos.id – Para...