Komunitas

Komunitas Adventure RC Kini Punya Sirkuit Baru di Cimanggis

Adventure RC

Komunitas Adventure RC kini punya tempat baru untuk menyalurkan hobi mereka dengan mobil mainannya, trek ini berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok.

Depok, Autos.id – Penggemar mobil Adventure RC (Remote Control) di Jabodetabek, kini mendapat sebuah sirkuit di Komplek apartemen hijau Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Depok. Trek Adventure RC ini telah dibuka sejak 1 Maret 2017 lalu.

Alvin Andronicus, Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View mengatakan area sirkuit ini, disediakan karena ketiadaan arena sirkuit khusus untuk para pecinta mobil RC. “PGV menyediakan superblok hijau yang sangat mendukung berbagai komunitas pencinta nuansa alam. Seperti komunitas runners, hingga komunitas penggemar mobil adventure RC,” kata Alvin melalui keterangan tertulisnya.

“Sirkuit yang disediakan cukup menantang dilengkapi banyak obstacle (halang rintang) dan juga banyak genangan air di sepanjang trek”

Aldhi Aquawarman, Ketua Arcade (Asosiasi Remote Control Adventure) Jabodetabek mengungkapkan, sirkuit yang disediakan cukup menantang dilengkapi banyak obstacle (halang rintang) dan juga banyak genangan air di sepanjang trek. Tersedia juga sirkuit kelas Brushed GP dan kelas Extreme GP.

Adventure RC

Treknya Beragam

“Lokasi sirkuit terletak di dalam kompleks apartemen PGV yang gampang ditempuh. Sekitar 100 meter dari pintu keluar tol Cimanggis-Cikeas, dari jalur Tol Jagorawi,” bebernya.

Minggu, 19 Maret 2017 kemarin, geliat sirkuit mulai terasa dengan kehadiran sekitar 100-an pemain mobil Adventure RC yang tergabung dalam komunitas Arcade se-Jabodetabek yang membawa miniatur truk, mobil 4 x 4 offroad, kendaraan militer, dan mobil amfibi.

Dalam sirkuit ini juga diadakan komperisi berbagai kelas yang dilombakan mulai dari kelas Brushed GP (untuk para pemula dengan kendaraan kit yang sudah standard), hingga kelas Extreme GP (untuk para pembalap mahir dengan kendaraan-kendaraan hasil modifikasi yang penuh kreatifitas).

Adventure RC

Tempat baru Pehobi Adventure RC

Di dalam Arcade, bergabung 3 klub Mobil Adventure RC terbesar di Jabodetabek, yakni STICKS Bogor, Kurcaci Jakarta Timur, dan Bibes BSD. Rata-rata harga mobil RC yang mereka perlombakan antara Rp 6 juta hingga Rp 8 juta sepaket bersama dengan remote control-nya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top