Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Siap Terapkan Sistem kemudi Otonom pada Truk Off-road

Kendaraan off-road memiliki tantangan berbeda dalam penggunaan sistem otonom karena biasanya menghadapi medan ekstrim. Namun Ford ingin truk tangguh menggunakannya

Amerika, Autos.id – Sistem self-driving atau kendaraan otonom, berpotensi untuk digunakan pada kendaraan apa saja. Setelah mobil passenger dan truk mengaplikasikannya sebagai model konsep, kini truk pick up off-road juga sementara mengembangkannya.

Adalah brand asal Amerika yakni Ford yang ingin merevolusi truk off road untuk menggunakan sistem ini. Tantangan yang mereka hadapi adalah medan off road yang kadang tidak menentu dan tentunya memiliki tekstur yang sangat kasar dan menantang.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (10/11/2017) Ford menganggap mobil off road akan terbantu jika menggunakan teknologi ini meski hanya sebagai penentu medan yang pas utnuk penjelajahan.

“Seperti dilansir Carscoops, Jumat (10/11/2017) Ford menganggap mobil off road akan terbantu jika menggunakan teknologi ini meski hanya sebagai penentu medan yang pas utnuk penjelajahan”

Ford Ingin Terapkan Sistem otonom pada truk Off-road

Terkait penerapannya, ford masih melakukan pengembangan dan percobaan yang kemudian menjadi paten untuk diterapkan pada mobil-mobil off-road Ford, yang dikenal tangguh.

Nnatinya sistem otonom Ford terdiri dari prosesor komputer dengan instruksi yang tersimpan dalam sebuah file yang bisa dievaluasi setelah diujicobakan pada berbagai medan untuk mewngukur kemampuan mobil terutama suspensi yang menjadi salah satu komponen terpenting untuk truk off-road.

Fitur lain yang menarik dari sistem ini adalah Ford menyertakan remote control genggam, yang berpotensi menjadi perangkat yang memungkinkan pemiliknya mengganti komputer jika terlihat seperti ada yang salah.

Jika kendaraan utilitas lain memiliki kontrol turunan dari pengemudi, sistem Ford jauh lebih maju, karena semua analisa hingga keputusan terkait dengan komputer, jika dalam keadaaan tertentu komputer benar-benar mengambil keputusan tanpa masukan dari pengemudi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Mendengarkan suara knalpot kendaraan kadang bisa jadi hiburan bagi para pemilik kendaraan tersebut. Namun, untuk mendengar suara tersebut, tentunya harus masuk ke dalam mobil...

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...

Berita Otomotif

  Velg berbahan serat karbon masih menjadi barang langka di pasar otomotif. Autos.id  –  Meski, sebenarnya banyak mobil yang sudah memakai velg dengan bahan...

Reviews

Ford adalah yang nomor satu dalam hal memperluas brand mereka dan saat ini mereka memperluas model  F-150 untuk melayani pelanggan yang lebih luas lagi....