Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

JNC Komunitas Jurnalis Penunggang Yamaha NMax

JNC Komunitas Jurnalis Penunggang Yamaha NMax

Last updated on 20 April, 2016

Garut, Autos.id – Jurnalis juga manusia. Mungkin ungkapan ini yang paling pas menggambarkan apa yang dilakukan beberapa rekan jurnalis di Indonesia saat libur panjang akhir pekan kemarin. Journalist NMax Community (JNC) pun resmi terbentuk.

Ya, ini merupakan komunitas pengguna Yamaha NMax. Yang unik semua member JNC ini merupakan seseorang yang berprofesi sebagai jurnalis dalam kesehariannya. Dan memanfaatkan momentum libur panjang akhir pekan kemarin, JNC pun diresmikan.

Kota Garut, Jawa Barat dipilih untuk acara seremoni deklasari JNC ini yang sekaligus juga jadi touring perdana dari JNC. Tak main-main, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur dan Ketua Umum Jakarta Max Owners (JMO) sekaligus Koordinator Nasional Indonesia Max Owners (IMO), Acho Patauri, mengkhususkan diri untuk hadir bersama.

“Ini komunitas yang unik karena diisi oleh para rider yang berprofesi sebagai jurnalis. Saya berharap dengan kapasitas, kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, JNC bisa menjadi virus positif bagi komunitas-komunitas motor lain,” kata Masykur dalam keterangan persnya.

Touring Perdana JNC ke Garut

Touring Perdana JNC ke Garut

Acho Patauri yang ikut menyaksikan deklarasi JNC pun melihat keseriusan komunitas pekerja media ini. Merupakan sebuah hal langka melihat jurnalis mengambil peran sebagai pelaku kegiatan, dalam hal ini membentuk sebuah komunitas motor, karena biasanya jurnalis berperan sebagai pemerhati.

“Saya belum pernah dengar ada komunitas motor yang khusus diisi oleh jurnalis dari banyak media tingkat nasional. JNC ini mungkin yang pertama,” ujar Acho yang juga merupakan dewan pengawas Yamaha Riders Federation Indonesia.

Dalam toruing perdana JNC ke Garut ini diikuti 13 member JNC yang start dari kawasan Tanjung Barat, Jakarta pada Jumat (25/3/2016). Menempuh rute 440 km menuju Garut, Jawa Barat, selain deklarasi JNC juga dilakukan urung rembuk demi merancang peraturan komunitas.

Bagi rekan-rekan jurnalis di Indonesia yang ingin bergabung ke JNC bisa menghubungi Sekretaris Jenderal JNC, Zainal Abidin di 087781891451 atau 081212977122.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...