Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Ini Cara Kutu Community Ajarkan Kampanye Keselamatan ke Anak

Kutu Community

Kutu Community punya cara unik untuk menanamkan pentingnya keselamatan jalan raya kepada generasi muda, caranya dengan menggelar lomba mewarnai helm.

Jakarta, Autos.id – Menebar pemahaman keselamatan berkendara sejak dini pada anak menjadi bagian penting untuk membentuk kesadaran mereka. Hal ini yang dilakukan Kutu Community melalui lomba mewarnai helm anak yang berlangsung Sabtu (24/9) di Burtor 2016, Senayan, Jakarta.

Lomba mewarnai helm dipilih Kutu Community sebagai media untuk mengasah kreatifitas anak yang tumbuh dari pemahaman sederhana mereka soal keselamatan. Acara ini diikuti 20 anak berusia antara 4-6 tahun.

“Lomba mewarnai helm dipilih Kutu Community sebagai media untuk mengasah kreatifitas anak yang tumbuh dari pemahaman sederhana soal keselamatan”

Jon Ashari, Ketua Kutu Distrik Tangerang, sekaligus kordinator lomba tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan yang ditujukan untuk anak. “Lomba mewarnai helm anak ini menjadi salah satu bagian dari misi kami dalam mengampayekan keselamatan berkendara aman di jalan,” kata Ashari.

Kutu Community

Pengetahuan Keselamatan Jalan Ala Kutu Community

Makesa, peserta lomba asal Cilandak mengungkapkan kesenangannya dalam mengikuti lomba mewarnai helm ini. “Aku senang sekali. baru kali ini Aku ikut lomba mewarnai helm,” ujarnya.

Dalam lomba ini, para peserta diberi waktu selama 2 jam untuk berkreasi dan berkarya sesuai dengan keinginan masing-masing. Kegiatan ini makin mendekatkan anak dan orang tua saat lomba berlangsung.

“Kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak. Selain memberikan sarana kreatifitas, pesan keselamatan berkendara juga akan terpatri,” ungkap H. Yandi dari bilangan Pondok Gede yang mendampingi putrinya berusia 6 tahun.

Kutu Community

Lomba Mewarnai Helm Anak-Anak

Dari 20 peserta lomba, 3 orang terpilih menjadi juara diantaranya juara 1 diperoleh Difa Athaya dari SD Syafana Islamic School Serpong. Juara 2 diraih oleh Mirza M Rahman dari SDN Kedung Halang 3 Bogor dan Rayyan Ahmad Akbar dari TK Al-Ittihadiah berhasil menjadi juara 3.

Para juara masing-masing mendapat piala dan Helm GM. Begitu juga dengan semua anak yang mengikuti lomba ini mendapatkan Helm GM, baju dan googybag yang berisi makanan ringan untuk dibawa pulang ke rumah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...