Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Ini Cara Kutu Community Kampanye Keselamatan Pada Anak

Kutu Community

Kutu Community menanamkan pemahaman keselamatan berkendara kepada anak usia dini dengan cara yang fun berupa lomba mewarnai helm.

Bandung, Autos.id – Memberi pemahaman bagi anak usia dini tentang keselamatan berkendara akan berdampak positif. Hal ini mendorong Kutu Community, komunitas pengguna scooter Piaggio dan Vespa di Indonesia untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara pada anak-anak.

Dengan formulasi yang fun, kampanye dikemas dengan menggelar lomba mewarnai helm anak. Berlangsung di Bandung, Jawa Barat tepatnya di event Parjo Bandung 2016, Minggu (13/11/), acara ini melibatkan 30 anak berusia 6-10 tahun.

“Dalam lomba ini Kami ingin menanamkan pentingnya penggunaaan helm dan memberikan wadah kreatifitas kepada anak-anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa”

“Dalam lomba ini Kami ingin menanamkan pentingnya penggunaaan helm dan memberikan wadah kreatifitas kepada anak-anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa,” kata Sam Alpha, Ketua Kutu Community Region Bandung.

Kutu Community

Lomba Mewarnai Helm Bagi Anak-Anak

Yang menarik dari kegiatan ini adalah, seluruh peserta lomba belum pernah mewarnai dengan media helm, sehingga lomba makin menarik dan seru. “Aku senang menggambar, tapi baru kali ini aku mewarnai helm,” ujar Anzani Naraswary, bocah 6 tahun yang datang bersama orang tuanya ini.

Dalam lomba mewarnai helm, peserta mendapat waktu 2 jam, dibekali 4 spidol warna dan 1 JP Helmet. Lokasi udara yang sejuk dibawa naungan pohon membuat anak-anak sangat betah berkreasi di halaman Sabuga, Bandung.

Dari hasil penjurian, 5 orang juara diperoleh. Mereka adalah Ghaida Nur Ayu (10) dari SDPN Sabang mendapat Juara 1, Ian Jufriansyah (9) dari SDN Cipageran Mandiri 2 sebagai juara 2, Juara 3 ditempati Alia Faiza, usia 8 tahun dari SD Muhammadiyah 7. Sementara itu, Jihan Nadhilah Salma, usia 7 tahun dari SDN Kamasan dan Anzani Naraswary, usia 6 tahun asal TK Mandiri harus puas menjadi juara harapan II dan III.

Kutu Community

Antusias Diikuti Anak-Anak

“Lomba mewarnai helm juga bagian dari upaya Kami dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Diharapkan anak-anak akan terpatri pentingnya helm saat dewasa nanti. Terima kasih kepada JP Helmet yang telah mendukung acara ini,” ungkap Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 11 Agustus, 2020 Karawang, Autos.id  –  Bertajuk “Sharing Happiness”, Zoleka sebuah brand lokal untuk produk riding gear yang berdiri tiga tahun...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...

Berita Otomotif

Adira Insurance kembali menggulirkan Safety Campaign Award 2018. Anugerah ini bertujuan untuk mendorong komunitas aktif kampanyekan keselamatan di jalan raya Jakarta, Autos.id – Upaya...

Berita Otomotif

Byson Jakarta Exploride (B-Jak) membagikan 1000 paket hidangan buka puasa bagi masyarakat Sunter selama seminggu penuh. Jakarta, Autos.id – Komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax)...