Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Ini Cara Kutu Community Kampanye Keselamatan Pada Anak

Kutu Community

Kutu Community menanamkan pemahaman keselamatan berkendara kepada anak usia dini dengan cara yang fun berupa lomba mewarnai helm.

Bandung, Autos.id – Memberi pemahaman bagi anak usia dini tentang keselamatan berkendara akan berdampak positif. Hal ini mendorong Kutu Community, komunitas pengguna scooter Piaggio dan Vespa di Indonesia untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara pada anak-anak.

Dengan formulasi yang fun, kampanye dikemas dengan menggelar lomba mewarnai helm anak. Berlangsung di Bandung, Jawa Barat tepatnya di event Parjo Bandung 2016, Minggu (13/11/), acara ini melibatkan 30 anak berusia 6-10 tahun.

“Dalam lomba ini Kami ingin menanamkan pentingnya penggunaaan helm dan memberikan wadah kreatifitas kepada anak-anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa”

“Dalam lomba ini Kami ingin menanamkan pentingnya penggunaaan helm dan memberikan wadah kreatifitas kepada anak-anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa,” kata Sam Alpha, Ketua Kutu Community Region Bandung.

Kutu Community

Lomba Mewarnai Helm Bagi Anak-Anak

Yang menarik dari kegiatan ini adalah, seluruh peserta lomba belum pernah mewarnai dengan media helm, sehingga lomba makin menarik dan seru. “Aku senang menggambar, tapi baru kali ini aku mewarnai helm,” ujar Anzani Naraswary, bocah 6 tahun yang datang bersama orang tuanya ini.

Dalam lomba mewarnai helm, peserta mendapat waktu 2 jam, dibekali 4 spidol warna dan 1 JP Helmet. Lokasi udara yang sejuk dibawa naungan pohon membuat anak-anak sangat betah berkreasi di halaman Sabuga, Bandung.

Dari hasil penjurian, 5 orang juara diperoleh. Mereka adalah Ghaida Nur Ayu (10) dari SDPN Sabang mendapat Juara 1, Ian Jufriansyah (9) dari SDN Cipageran Mandiri 2 sebagai juara 2, Juara 3 ditempati Alia Faiza, usia 8 tahun dari SD Muhammadiyah 7. Sementara itu, Jihan Nadhilah Salma, usia 7 tahun dari SDN Kamasan dan Anzani Naraswary, usia 6 tahun asal TK Mandiri harus puas menjadi juara harapan II dan III.

Kutu Community

Antusias Diikuti Anak-Anak

“Lomba mewarnai helm juga bagian dari upaya Kami dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Diharapkan anak-anak akan terpatri pentingnya helm saat dewasa nanti. Terima kasih kepada JP Helmet yang telah mendukung acara ini,” ungkap Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Honda

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

Motor

Last updated on 21 Agustus, 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru saja berakhir, memang selalu menarik apalagi bagi penggila otomotif,...

Komunitas

Last updated on 27 Juni, 2023 Jakarta, Autos.id – Sebanyak 50 anggota komunitas pecinta ‘motor jangkung’ kumpul di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, akhir...

Komunitas

Last updated on 24 Mei, 2023 Komunitas Honda dapat Motivasi Kreatif  Rider Traveler Jakarta, Autos.id  –  Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa inilah alasan Gathering...

error: Content is protected !!