Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Komparasi Sewa Mobil Online Mana yang Murah?

Sewa mobil online

Last updated on 1 Agustus, 2023

Autos.id – Mulai menjamurnya sistem sewa mobil online, membuat semua orang ingin memesan mobil saja tanpa harus memiliki. Banyak sekali yang gunakan konsep ini untuk hadirkan pengalaman gunakan kendaraan untuk perjalanan mereka.

Sejatinya, sistem rental per jam ini sudah jamak sekali. Bahkan di beberapa negara pun sudah ada yang mengadopsi cara ini. Memang, ketentuannya sendiri dan perhitungannya pun juga berbeda sekali. Bahkan bensin sendiri mereka sudah siapkan, jadinya tinggal pakai saja.

Namun, ada beberapa hal menarik sebelum kalian mencoba untuk menyewa mobil dengan sistem jam-jaman pada setiap operator yang ada di Indonesia. Termasuk beberapa operator sendiri banyak yang juga beroperasi di luar negeri.

Salah satunya adalah Zoomcar, kebetulan startup asal India ini masuk ke pasar Indonesia dengan membuat terobosan baru. Lalu, ada juga pemain lokal seperti Share Car dan Trevo. Keduanya mungkin terlihat menarik namun apakah semurah itu? Karena itu kita bandingkan ketiga operator sewa mobil ini baik dari segi harga maupun kualitas produknya sendiri.

Zoomcar

Sewa mobil online

Startup Sewa mobil online asal India ini kebetulan masuk ke pasar Indonesia. Mereka lihat ada potensi sewa mobil jam-jaman yang bisa mereka kelola. Tentu saja, konsepnya adalah mobil dari pemilik tersebut bakalan lepas kunci kepada penyewa tersebut melalui aplikasi.

Setelah itu, penyewa membalikkan mobil ini ke mereka sesuai dengan jam yang sudah mereka tentukan di Aplikasi. Okay, buat orang awam seperti kita rasanya cukup membingungkan tampilannya. Bahkan dari segi harga pun mereka selalu berpatokan dari per jam tersebut dan kalikan dengan satu hari.

Inilah kelemahan yang terjadi, terkadang orang itu kurang suka pinjam mobil dengan kondisi seharian. Malah ada yang pinjam hanya beberapa jam misalkan 4 jam atau 5 jam saja. Hal seperti ini justru membuat orang males sewa mobil dengan hitungan jam. Padahal, mereka mau praktis dan tak bakal gunakan mobil tersebut.

Selain itu, mobil yang mereka pinjamkan adalah mobil dari para pemilik ataupun rental skala kecil. Berbeda dengan dua operator lokal yang memiliki pool dan dapat dukungan dari induk perusahaan mereka.

Seharusnya sudah jadi aturan kalau sewa mobil itu bisa fleksibel mungkin tanpa harus terikat waktu-nya sampai kapan.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Sewa Mobil Murah di Bali

Trevo

Trevo sendiri memang berasal dari Malaysia. Mereka sendiri pun mengatakan kalau ekspansi mereka ini adalah jawaban atas keresahan masyarakat Indonesia saat ini. Memang, induk dari Trevo sendiri adalah SoCar dan basis mereka dari negara tetangga, Malaysia.

Namun, itu semua justru menambah banyaknya persaingan bisnis dari bisnis rental online sangat menawan sekali. Bahkan banyak sekali yang gunakan aplikasi ini untuk mencari mobil sewaan dengan harga yang affordable.

Memang, sejatinya Trevo sendiri punya keunggulan yang tak ada tandingannya. Namun, beberapa testimoni mengatakan kalau Trevo lebih menarik dan banyak kemudahan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Terbaik 2023 di Bawah 100 juta

Share Car

Sebenarnya, aplikasi ini punya daya tarik tapi sayang sistem mereka sendiri masih kacau balau dan sempat untuk mencoba namun sepertinya ada masalah verifikasi data yang begitu lama sekali. Padahal, secara sistem juga menarik untuk kita coba.

Sayang sekali, sistem mereka sangat kacau sekali untuk kami coba. Meskipun potensi yang mereka punya itu tertutupi oleh sistem aplikasi yang belum stabil sampai saat ini.

Baca juga: Isuzu Elf vs Toyota Hiace: Mana yang Lebih Baik untuk Usaha Travel?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!