Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Kia EV6 GT Resmi Meluncur Di Amerika Utara, Mobil Listrik Rasa Sportscar

Kia EV6 GT Resmi Meluncur Di Amerika Utara, Mobil Listrik Rasa Sportscar

Nantinya Kia EV6 GT akan bersanding dengan saudaranya Hyundai Ioniq 5 N yang merupakan varian paling bertenaga dari Ioniq 5 standard.

Autos.id – Pada ajang GIIAS 2022, Kia Indonesia resmi memperkenalkan mobil listrik Kia EV6. Mobil yang masih satu basis dengan Hyundai Ioniq 5 ini hadir dengan varian GT-Line dengan tenaga sekitar 325 Ps. Namun untuk pasar Amerika Utara, Kia EV6 kini juga hadir dengan varian GT yang memiliki tenaga yang jauh lebih besar dan layak disejajarkan dengan mobil Sportscar.

Rencananya Kia EV6 GT yang dijual di pasar Amerika Utara ini akan bisa didapatkan oleh konsumen pada kuartal keempat tahun 2022 mendatang.

Tenaga Jauh Lebih Besar

Seperti yang dilansir Carscoops pada Jumat (19/8/2022), varian GT pada EV6 ini sebenarnya sudah direncanakan hadir pada Maret 2021 silam. Namun karena satu lain hal maka peluncuran varian GT yang jauh lebih kencang baru bisa dihadirkan saat ini. Salah satu highlight utama dari Kia EV6 GT adalah tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar dibandingkan varian standarnya.

Kia EV6 GT Resmi Meluncur Di Amerika Utara, Mobil Listrik Rasa Sportscar

Bahkan performa dari Kia EV6 GT ini diklaim sebagai mobil crossover listrik dengan tenaga terbesar dikelasnya. Bila varian EV6 standar menghasilkan tenaga mencapai 325 Ps seperti yang baru saja diperkenalkan di Indonesia, di versi GT ini tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 585 Ps dengan torsi yang luar biasa yaitu mencapau 740 Nm.

Sedangkan varian EV6 standar menggunakan penggerak roda belakang atau RWD, maka EV6 GT ini menggunakan penggerak All-Whell Drive dengan klaim akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya dalam waktu 3.5 detik saja. Top speed dari Kia EV6 GT ini diklaim bisa mencapau 260 km/jam yang termasuk sangat tinggi untuk ukuran mobil listrik dan hanya kalah tipis dari Kia Stinger GT yang menggunakan mesin pembakaran konvensional.

Baterai dan motor listrik yang digunakan juga tergolong lebih besar. Kia EV6 GT kini juga dilengkapi dengan pengguaan 2 motor listrik serta penggunaan batterai nickel-cobalt-maganese yang berukuran 77.4 kWh lebih besar dibandingkan baterai EV6 standar. Meskipun begitu jarak tempuh untuk versi GT ini justru berkurang diangak 332 Km dalam kondisi baterai penuh hingga habis.

Ubahan berikutnya dari EV6 dibandingkan EV6 standar adalah penggunaan velg berukuran 21 inch serta memiliki bentuk intake vertikal berwarna chrome pada bagian bumper depan. Serta perubahan lainnya adalah penggunaan reflektor berbentuk vertikal pada bagian bumper belakang lengkap dengan bodykit bawaan trim GT-Line.

Selain itu ubahan lainnya adalah penggunaan kaliper rem berwarna neon yang terlihat sangat unik. Serta dibagian interior juga dilengkapi dengan jok berbentuk bucket yang sangat sporty dengan penggunaan bahan vegan suede yang terlihat seperti warna hijau lengkau dengan dengan beberapa jahitan berwarna neon green pada beberapa bagian panel seperti dashboard.

Kia EV6 GT Resmi Meluncur Di Amerika Utara, Mobil Listrik Rasa Sportscar

Hal menarik lainnya adalah penggunaan suspensi active yang diklaim mendukung handling mobil yang bisa menyerupai mobil sport. Serta yang tidak kalah penting adalah penggunaan Drive Mode yang bisa dipilih yaitu Eco, Normal, Sport, hingga Snow. Bahkan di versi EV6 ini juga dilengkapi dengan Drift Mode yang mengalirkan semua tenaganya ke roda belakang. Tidak ketinggalan Active Sound Design Menu juga mendapat 2 opsi tambahan.

Rencananya Kia EV6 GT akan segera hadir di Amerika Utara pada kuartal keempat tahun 2022 ini. Untuk setiap pembelian Kia EV6 GT, konsumen akan diberikan charging credit hingga 1.000 kWh di seluruh SPKLU di Amerika Utara selama 3 tahun. Meskipun begitu Kia masih belum memberikan harga resmi untuk versi GT pada Kia EV6 yang akan dijual dipasar Amerika Utara tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya Kia EV6 akan dijual secara global di berbagai belahan dunia seperti negara asalnya, Korea Selatan, Amerika Utara, hingga Asia dan Eropa. Autos.id –...

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan. Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini...

Mobil

Kia EV6 yang baru saja dihadirkan di pasar Malaysia ini dijual dengan harga menembus Rp 1 Miliaran. Autos.id – Baru-baru ini, APM Kia di...

Berita Otomotif

Pabrik terbaru khusus mobil listrik niaga ini sejalan dengan rencana Kia yang ingin menjadi penguasa di pasar EV Purpose Built Vehicles. Autos.id – Kendaraan...