Connect with us

Hi, what are you looking for?

Isuzu

Mesin Diesel Tipe 4HK1-TC Isuzu Mesin Truk Paling Tangguh

Isuzu 4HK1-TC

Isuzu 4HK1-TC merupakan mesin yang diaplikasikan pada beberapa truk Isuzu seperti tipe NPR-HD, NPR-XD, NQR, NRR dan truk FTR 2018.

Indianapolis, Autos.id – Predikat “Rajanya Diesel” yang diusung Isuzu nampaknya tidak hanya familiar di Indonesia. Di Amerika, Isuzu Commercial Truck of America mendapat peringkat B-10 sebagai penghargaan daya tahan mesin diesel yang sangat baik untuk model truknya.

Dalam catatan lembaga di Amerika Serikat (AS) yang mengukur tingkat kekuatan mesin sebuah kendaraan komersial menyatakan, mesin diesel Isuzu 4HK1-TC mampu bertahan hingga 375 ribu mil pengoperasian. Angka ini setara dengan 603 ribu km.

“Mesin diesel Isuzu 4HK1-TC mampu bertahan hingga 375 ribu mil pengoperasian. Angka ini setara dengan 603 ribu km”

Trucknews, Selasa (28/03/2017) melaporkan dalam survei yang dilakukan lembaga ini di Indianapolis, sebagian besar industri yang mengioperasikan truk menyebutkan presentase populasi mesin dengan jarak tempuh yang jauh masih dipegang oleh Isuzu.

Isuzu 4HK1-TC

Mesin Ini Dipakai di Truk Isuzu

Hal ini juga dinilai dari sisi perawatan yang tidak membutuhkan banyak waktu ketika selesai menjajal medan berat dengan jarak tempuh yang ekstrim. Rating yang diperoleh mesin Isuzu 4HK1-TC mecapai 90 persen.

Shaun Skinner, President Isuzu Commercial Truck of America mengungkapkan kebanggaannya karena mesin diesel Isuzu memiliki kehandalan dalam jangka panjang sehingga sangat mendukung bisnis konsumen. “Peringkat B-10 yang kami raih adalah bukti kuatnya mesin kami bahkan lebih tahan lama dari sebelumnya,” singkatnya.

Isuzu 4HK1-TC

Mesin Diesel Terkuat di Kelasnya

Isuzu 4HK1-TC adalah mesin diesel empat silinder turbocharged, Intercooler yang mampu menghasilkan power 215 hp dan torsi bervariasi tergantung pada model setiap truk. Namun tipe mesin ini sangat tangguh untuk kendaraan pengangkut lintas negara. Mesin ini diaplikasikan pada beberapa truk Isuzu tipe NPR-HD, NPR-XD, NQR, NRR dan truk FTR 2018 yang memiliki 6 model.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Isuzu HOKI merupakan program spesial berupa Paket Spesial Bunga 0 persen, cash back HOKI Spesial dan Service HOKI. HOKI akan berlaku untuk semua varian...

Berita Otomotif

Isuzu D-Max facelift 2018 akan mulai diperkenalkan di Thailand tahun depan. Apakah ini pertanda menyusul Indonesia setelah New MU-X ? Bangkok, Autos.id – Isuzu...

Berita Otomotif

Program Gratis Karoseri Bak atau Box diberikan oleh IAMI untuk para pembeli Isuzu Elf untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur,...

Berita Otomotif

Isuzu D-Max Arctic AT35 menjadi kembaran D-Max yang hadir di Inggris. Dan ini merupakan edisi terbaru dari D-Max di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. London,...