Connect with us

Hi, what are you looking for?

Isuzu

Isuzu Elf NMR 71 Khusus untuk Indonesia

Last updated on 28 November, 2021

Isuzu Elf NMR 71 didesain khusus untuk kebutuhan pasar kendaraan komersial di Indonesia. Kandungan konten lokal dari model Isuzu ini mencapai 42 persen dan menargetkan bisa hingga 55 persen.

Jakarta, Autos.id – Isuzu Elf NMR 71 merupakan light truck yang didesain khusus untuk pasar lokal Indonesia karena telah disesuaikan dengan kondisi alam serta kebutuhan pasar komersial di Dalam Negeri.

Hal ini diungkapkan Ernando Demily, Wakil Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat peluncuran Elf NMR 71 di Karawang, Rabu (11/5/2016). “Elf NMR 71 ini kita luncurkan untuk Indonesia untuk segmen yang tepat untuk kondisi di Indonesia,” kata Demily. Untuk itu truk ini memang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal. Bukan untuk diekspor ke negara lain karena sejak awal didesain sesuai kondisi Tanah Air.

Presiden Direktur IAMI, Keiji Takeda, menambahkan, Elf NMR 71 ini dibangun dengan konten lokal 43 persen. Sementara Elf NMR tipe HD mengandung konten lokal 42 persen. Hal ini menunjukan Isuzu sangat memperhatikan kemajuan muatan lokal dalam setiap produksi barunya. Isuzu berharap ke depan konten lokal dalam produk Isuzu makin meningkat seiring kemajuan industri di Indonesia. “Isuzu menargetkan pada tahun 2018 kandungan konten lokal mencapai 55 persen,” tukasnya.

Truk ringan ini menyasar konsumen yang membutuhkan truk ringan untuk angkutan komoditi, barang maupun alat transportasi. Sebagai alat transportasi penumpang, keamanan dan kenyamanan mendapat perhatian khusus dari Isuzu. Untuk itu, tipe NMR 71 mendapat desain kabin baru dengan konsep Hexapod, selain memberikan penampilan baru yang lebih segar dan moderen. Kabin pun lebih agronomis untuk membuat penngemudi dan penumpang lebih nyaman.

Baca juga: Isuzu Elf NMR 71 Truk Pertama Pakai Transmisi 6-Speed

Isuzu Elf NMR F7

Konten Lokal Komponen Lebih dari 40%

Fitur khusus juga terdapat pada Elf NMR 71 HD 6.1, dimana Side PTO (Power Take Off) yang selama ini dipasang pihak karoseri, menjadi Original Equipment Manufactuter (OEM) dari Isuzu untuk menjamin kesesuain, lebih kuat sehingga coustumer merasa aman dan ekonomis.

Mendapat kabin yang luas dan lega Elf NMR 71 bisa digunakan sebagai moda transportasi dengan sentuhan karoseri sesuai kebutuhan konsumen. Dari sisi kapasitas penumpang, dengan ukuran sasis 6.000 mm, lebar 1.990 mm, Elf NMR 71 untuk kendaraan angkut penumpang dapat menampung 25 hingga 37 penumpang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Isuzu HOKI merupakan program spesial berupa Paket Spesial Bunga 0 persen, cash back HOKI Spesial dan Service HOKI. HOKI akan berlaku untuk semua varian...

Berita Otomotif

Isuzu D-Max facelift 2018 akan mulai diperkenalkan di Thailand tahun depan. Apakah ini pertanda menyusul Indonesia setelah New MU-X ? Bangkok, Autos.id – Isuzu...

Berita Otomotif

Program Gratis Karoseri Bak atau Box diberikan oleh IAMI untuk para pembeli Isuzu Elf untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur,...

Berita Otomotif

Isuzu D-Max Arctic AT35 menjadi kembaran D-Max yang hadir di Inggris. Dan ini merupakan edisi terbaru dari D-Max di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. London,...