Isuzu

Isuzu Elf NMR 71 Khusus untuk Indonesia

Bukan untuk Ekspor

Isuzu Elf NMR 71 didesain khusus untuk kebutuhan pasar kendaraan komersial di Indonesia. Kandungan konten lokal dari model Isuzu ini mencapai 42 persen dan ditargetkan bisa hingga 55 persen.

Jakarta, Autos.id – Isuzu Elf NMR 71 merupakan light truck yang didesain khusus untuk pasar lokal Indonesia karena telah disesuaikan dengan kondisi alam serta kebutuhan pasar komersial di Dalam Negeri.

Hal ini diungkapkan Ernando Demily, Wakil Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat peluncuran Elf NMR 71 di Karawang, Rabu (11/5/2016). “Elf NMR 71 ini kita luncurkan untuk Indonesia untuk segmen yang tepat untuk kondisi di Indonesia,” kata Demily. Untuk itu Isuzu Elf NMR 71 kata dia memang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal dan bukan untuk diekspor ke negara lain karena sejal awal didesain sesuai kondisi Tanah Air.

Presiden Direktur IAMI, Keiji Takeda, menambahkan, Isuzu Elf NMR 71 sendiri dibangun dengan konten lokal 43 persen sementara Elf NMR tipe HD mengandung konten lokal 42 persen. Hal ini menunjukan Isuzu sangat memperhatikan kemajuan muatan lokal dalam setiap produksi barunya. Isuzu berharap ke depan konten lokal dalam produk Isuzu makin meningkat seiring kemajuan industri di Indonesia “Isuzu menargetkan pada tahun 2018 kandungan konten lokal mencapai 55 persen,” tukasnya.

“Isuzu Elf NMR 71 sendiri dibangun dengan konten lokal 43 persen sementara Elf NMR tipe HD mengandung konten lokal 42 persen”

Elf NMR 71 menyasar konsumen yang membutuhkan truk ringan untuk angkutan komoditi, barang maupun alat transportasi. Sebagai alat transportasi penumpang keamanan dan kenyamanan pada Elf NMR 71 mendapat perhatian khusus dari Isuzu. Untuk itu, tipe NMR 71 mendapat desain kabin baru dengan konsep Hexapod, selain memberikan penampilan baru yang lebih segar dan moderen. Kabin pun lebih agronomis untuk membuat penngemudi dan penumpang lebih nyaman.

Isuzu Elf NMR F7

Konten Lokal Komponen Lebih dari 40%

Fitur khusus juga terdapat pada Elf NMR 71 HD 6.1, dimana Side PTO (Power Take Off) yang selama ini dipasang pihak karoseri, menjadi Original Equipment Manufactuter (OEM) dari Isuzu untuk menjamin kesesuain, lebih kuat sehingga coustumer merasa aman dan ekonomis.

Mendapat kabin yang luas dan legah Elf NMR 71 bisa digunakan sebagai moda transportasi dengan sentuhan karoseri sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dari sisi kapasitas penumpang, dengan ukuran sasis 6.000 mm, lebar 1.990 mm Elf NMR 71 jika dijadikan kendaraan angkut penumpang maka model ini dapat menampung 25 hingga 37 penumpang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top