Reviews

Hyundai Sonata 2020 Terungkap Bergaya Coupe

Percaya atau tidak, apa yang terlihat di sini adalah All New Hyundai Sonata 2020 yang akan mengambil alih dari model LF generasi ketujuh.

Autos.id  –  Mengikuti tema Hyundai ‘Sensuous Sportiness’, Sonata mengambil inspirasi dari konsep Le Fil Rouge yang sama-sama memukau yang mengawali debutnya di Geneva Motor Show tahun lalu.

Untuk dimensi, New Sonata sekarang lebih panjang 45 mm (menjadi 4.900 mm) (+45 mm), lebih lebar +25 mm (1.890 mm) dan memiliki wheelbase diperbesar menjadi 2.840 mm, lebih panjang +35 mm. Tampilannya lebih ramping sekarang karena berukuran 1,835 mm (-30 mm).

New Sonata juga mengadopsi tampilan empat pintu coupe yang mengingatkan kita pada Volkswagen Arteon dan Audi A7 Sportback. Di bagian depan, ada tujuh titik Digital Pulse Cascading Grille yang memadukan mulus dengan sculpted bonnet.

Jangan Terlalu Lama Diamkan Air Hujan yang Ada di Bodi Mobil

Tampilan interior All New Sonata 2020

Lampu depannya merupakan item paling khas pada Sonata ini, dengan desain kluster unik yang menampilkan empat elemen pencahayaan individu di dalamnya. LED daytime running lights, yang disebut Hyundai sebagai Hidden Lighting Lamps, dipengaruhi oleh konsep HDC-2 dan muncul sebagai bahan kromik sebelum dinyalakan.

Gaya coupe-esque juga dalam tampilan penuh dari sudut ini, seperti bagian dari belakang liftback yang menampilkan a small lipped section dan wide taillights.

Perombakan desain juga meluas ke interior. Tata letak dasbor barunya tampak jelas dari tampilan layar sentuh primer baru untuk sistem infotainment dan instrumen binnacle berbentuk sayap dengan tampilan digital di dalamnya , yang belakangan dikatakan terinspirasi oleh pesawat siluman.

Hyundai mengatakan para desainernya bertujuan untuk menciptakan lightweight feeling di kabin, karenanya ketinggian ventilasi udara yang terkompresi dan bagian yang mereka tempati.

Kia Rilis Gambar Niro Hybrid Facelift di Jenewa

Tampilan belakang Sonata 2020

Tuas persneling konvensional juga telah diganti dengan tombol untuk transmisi shift by wire, dengan switchgear untuk memilih mode drive dan sistem bantuan pengemudi yang diletakkan di dekatnya.

Untuk saat ini Hyundai belum merilis rincian teknis tambahan tentang Sonata baru, terutama jenis powertrain yang akan tersedia. Sejauh kesan pertama ini, apa pendapat Anda tentang tampilan baru untuk Sonata?

 

Sumber   :   berbagai sumber

Foto       :    berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top