Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hyundai Palisade facelift 2022 Akhirnya Meluncur di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan Hyundai Palisade facelift, yang sebelumnya sudah melakukan debut globalnya pada April tahun ini.

Jakarta, Autos.id  –  Ada tiga varian SUV tiga baris yang ditawarkan dalam lini Palisade Facelift tersebut, yakni Prime, Signature, dan Signature AWD (All wheel drive). Untuk model Prime dihargai 842 juta rupiah, sedangkan Signature seharga Rp977 juta dan Signature AWD seharga Rp1,11 miliar. Ketiga varian sama-sama memiliki mesin turbodiesel empat silinder 2.2 liter R CRDi yang menghasilkan tenaga 200 tenga kuda pada kondisi 3.800 rpm dan torsi 440 Nm dari 1.750-2.750 rpm.

Mobil ini dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dengan pilihan front wheel drive dan all wheel drive (Khusus model signature).

Hyundai-Palisade-facelift 2022 di IndonesiaPada facelift ini, tentunya tampilan memngalami perubahan, yang terutama pada grill “Cascading Grille” yang sekarang lebih lebar dan lebih menonjol. Lalu, ventilasi juga lebih lebar. Lampu depan komposit LED yang terhubung secara vertikal juga telah didesain ulang agar dapat mengakomodasi penggabungan dengan lampu DRL yang lebih tebal. Hal ini juga membuat lampu depan tersebut diselipkan ke dalam dan lebih dekat ke gril.

Pindah ke belakang, lampu belakang dan bumper belakang mendapat desain baru juga. Dalam perubahan tersebut,  elemen pelat selip yang lebih menonjol dengan knalpot berbentuk persegi.

Sementara di dalam, dasbor telah didesain ulang untuk menampilkan ventilasi udara ramping yang menjangkau seluruh bodi. Lalu, juga ada sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci yang tentunya lebih dari cukup. Deretan tombol di bawah ventilasi udara tengah berwarna hitam, bukan perak untuk mencocokkan dengan warna konsol tengah yang ditinggikan.

Varian Prime dan Signature

Dari segi perlengkapan, varian paling bawah yaitu Prime mendapat velg 18 inci (dengan ban berprofil 245/60), gril metalik gelap, gagang pintu sewarna bodi, lampu LED di depan, lampu belakang tipe bohlam, layar 4,2 inci sebagai kluster digital, jok kulit, headliner kain, lampu interior tipe bohlam, sunroof bertenaga tunggal, kursi depan yang dilengapi dengan pemanas dan ventilasi, sistem masuk tanpa kunci dan start engine, climate control, opsi mode drive, enam speaker, dan layanan terhubung Bluelink.

Sementara, kedua varian Signature menambahkan gril krom berwarna gelap, gagang pintu krom satin, pencahayaan eksterior LED multifungis, layar instrumen digital 12,3 inci, jok kulit Nappa, headliner dari suede, pencahayaan interior LED, sunroof bertenaga ganda, kursi pengemudi berbasis memori foam, pemanas dan ventilasi untuk baris kedua juga, pengisi daya nirkabel Qi, tirai sunshade di sisi belakang, pintu belakang dengan fungsi hands-free dan sistem suara Infinity 12-speaker.

Untuk keselamatan, semua varian mendapatkan sistem keamanan pasif seperti enam airbag, ABS, ESC, Vehicle Stability Management, hill start assist, Multi Collision Brake, brake assist, dan Safe Exit Assist. Pada varian paling dasar, Anda mendapatkan kamera mundur dan Peringatan Jarak Parkir bagian belakang. Jika ingin lebih banyak fitur keamanan, Anda bisa memilih untuk membeli varian Signature.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pencapaian Hyundai di GIIAS 2022 meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding GIIAS tahun 2021. Jakarta, Autos.id  – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatat...

Berita Otomotif

PT Hyundai Motors Indonesia berpartisipasi di GIIAS 2022 dengan membentu kolaborasi apik. Tangerang, Autos.id – HMID alias PT Hyundai Motors Indonesia ikut serta di...

Aksesoris

Last updated on 21 Agustus, 2022 Kehadiran mobil rasanya tidak lengkap tanpa dilengkapi dengan Genuine Accesories Tangerang, Autos.id  –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)...

Reviews

Selain tampilan dan teknologi yang semakin lengkap, New Hyundai PALISADE juga menyematkan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Jakarta –Autos.id  – Baru-baru...