Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hyundai Indonesia Luncurkan New Santa Fe dengan Desain Terbaru

Produk ini telah sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior dengan kesan yang tegas dan sisi interior yang premium.

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan generasi terbaru dari SUV 3-row Hyundai, New Santa Fe, yang telah sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior maupun interior yang mengedepankan kenyamanan. Melalui desain tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas.

Bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis yang menunjukkan keseimbangan kendaraan yang sempurna.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini juga memberikan kenyamanan yang didukung oleh material berkualitas terdepan yang menghadirkan sentuhan berkelas di dalam kabin. Kehadiran dari konsol tengah dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire semakin mendefinisikan citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang stylish dan mewah.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan, New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami.  “Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kembali lagi kami ingin menegaskan bahwa Hyundai selalu mendengarkan masukan dari para pelanggannya agar dapat memberikan pilihan terbaik yang dapat mereka miliki yang tersedia di pasar otomotif,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Makmur, selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan, “Santa Fe merupakan tonggak penting di dalam sejarah perjalanan Hyundai baik secara global maupun di Indonesia. Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya,

Tidak hanya itu, dengan kehadiran fitur keamanan terkini dapat membuat Anda dan keluarga tetap merasa aman dan terlindungi ketika sedang berkendara. Karena kami ingin, melalui produk ini, Anda tidak perlu merasa khawatir kemanapun Anda bepergian. Drive Safe! Drive Santa Fe Together!,” tukasnya.

Tampilan grille dari Santa Fe memperlihatkan pola geometris yang khas dari SUV tersebut, termasuk lampu depan terintegrasi. Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian, di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan. Pada bagian luarnya, terdapat juga kesan garis yang menghubungkan antara DRL hingga ke lampu belakang mobil, sehingga memberikan tampilan keseluruhan Santa Fe yang semakin tegas dan berani.

Bagian dalam Santa Fe tampil dengan kualitas terbaik dimana setiap komponen yang ada di dalam mobil tersebut terbuat dari material yang halus dan lembut. Tidak hanya itu, dari sisi interior lainnya, terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood  sehingga dapat memberikan nuansa dalam kabin yang berbeda-beda. Mobil ini juga memiliki digital instrument cluster berukuran 12.3 inci terbesar di kelasnya, pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah sesuai kebutuhan dari penggunanya, serta ruang kabin bagian belakang yang luas. Lebih lanjut, produk ini juga dilengkapi oleh Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan premium.

New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan. Teknologi keamanan yang ada di Santa Fe ini dirancang untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dan juga mengurangi kemungkinan tabrakan atau benturan yang parah apabila dihadapkan dengan situasi yang tidak dapat dihindari lagi.

Salah satu teknologi yang terbenam di dalam Santa Fe adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sebuah sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Selain itu terdapat juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). Adapun fitur keamanan lainnya yang juga dimiliki oleh New Santa Fe termasuk Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Fitur keamanan lainnya yang juga dimiliki oleh mobil ini adalah Electric Child Lock (ECL) & Safe Exit Assist (SEA) yang dapat membantu menghindari terjadinya benturan ataupun kecelakaan apabila penumpang di baris kedua akan keluar dari mobil, jika ada kendaraan yang datang dari arah belakang. Selain itu terdapat juga Rear Occupant Alert (ROA) yang memberikan peringatan bagi pengemudi untuk memeriksa apakah masih ada penumpang di bagian belakang ketika sedang keluar dari mobil yang digunakan.

Fitur lainnya adalah High Beam Assist**, sebuah inovasi yang dapat mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang yang terbatas. SUV ini juga memiliki Surround View Monitor (SVM)** yang menghadirkan tampilan seluruh kendaraan dengan sudut pandang 360-degree. Selain itu, Santa Fe juga dilengkapi dengan 6 SRS Airbags**.

New Santa Fe menawarkan performa mesin yang luar biasa dengan kehadiran powertrain yang efisien dan ramah lingkungan. Produk ini tersedia dalam 2 tipe powertrain: yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.

New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone* dan Camel Two-Tone**.

Santa Fe terbaru ini terdiri dari berbagai varian (On-the-road Jakarta) yaitu:

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

Program Purna Jual & Platform Online “Click-to-Buy”

HMID telah menyiapkan berbagai macam program purna jual untuk Santa Fe, termasuk:

  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)
  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  • Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja

New Santa Fe akan tersedia di seluruh dealer resmi Hyundai mulai hari ini, 7 April 2021, atau melalui platform online Click-to-Buy yang dapat diakses melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi Jakarta,...

Komparasi

Segmen motor sport tak lengkap rasanya jika tak membandingkan Honda CBR150R dan Yamaha R15, motor idaman banyak pria Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Honda CBR150R...

Komparasi

Setelah sekian lama pasar motor skutik retro-modern dikuasai oleh Vespa, kini Benelli mengeluarkan varian terbaru yang dirumorkan pesaing baru Vespa LX, Benelli Panarea namanya....

Modifikasi

Last updated on 18 Oktober, 2021BlackAuto Akan memperebutkan gelar di tiga kelas bergengsi Jakarta, Autos.id  –  Gelaran BlackAuto Virtual Battle selalu ditunggu tunggu oleh...