Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hino

Sektor Tambang Membaik, Hino Truck Kembali Laris Manis

Hino Truck

Penjualan Hino Truck Heavy Duty mulai merambat naik seiring dengan perkembangan pasar pertambangan di Indonesia yang makin membaik.

Tangerang, Autos.id – Sektor Pertambangan menjadi salah satu andalan bagi para produsen kendaraan komersial untuk menjual truknya. Hino satu diantaranya yang merasakan bagaimana dampak naik turunnya penjualan truk heavy duty terkait pasar pertambangan dua tahun belakangan.

Tahun ini pasar pertambangan cenderung jeblok Hino pun merasakan dampaknya. Meski demikian, angin segar kembali berhembus setelah pasar tambang dalam dua bulan terakhir ini mulai membaik. Hal ini secara langsung berdampak pada penjualan Hino Truck.

“Sejak sektor pertambangan mulai membaik, secara nasional penjualan truck heavy duty 6×4 secara total naik 7% dan kami di Hino naik 11%”

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dengan semangat menyampaikan jika membaiknya sektor pertambangan mulai dirasakan dan berdampak baik bagi penjualan truk berat untuk angkutan hasil tambang.

Hino Truck

Light Duty Truck Hino

“Sejak sektor pertambangan mulai membaik, secara nasional penjualan truck heavy duty 6×4 secara total naik 7% dan kami di Hino naik 11%,” kata Santiko di Tangerang. Santiko juga membeberkan selama periode Januari-Oktober 2016 Hino mampu menjaga pangsa pasarnya di medium duty truck sehingga menjadi leader dengan market share 60%.

Hino light duty truck andalannya seperti Dutro meraih peningkatan market share 21,37% dibanding periode yang sama tahun lalu ssebesar 17%. “Hino juga meraih hasil gemilang di Oktober 2016 dengan meraih penjualan tertinggi tahun ini, dengan menjual 2.040 unit, naik 12,9% dibanding September lalu,” ujar Santiko sumringah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 20 Agustus, 2022   Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bertepatan dengan perayaan 40 tahun PT Hino Motors Sales...

Berita Otomotif

Pameran khusus Truk GAIKINDO yakni GIICOMVEC akan terselenggara 1-4 Maret 2017. Pameran ini ditujukan untuk semakin membuka potensi bisnis antara stakeholder. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Hino bangun simulator safety driving truk pertama di Indonesia. Bukan sekedar simulator berkendara dengan layar besar, namun simulator ini dibuat layaknya truk sungguhan. Jatake,...

Berita Otomotif

Hino CS Contest 2017 merupakan ajang kompetisi untuk para front liner Hino di seluruh Indonesia demi mengasah keterampilannya dalam melayani konsumen. Jatake, Autos.id –...