Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rayakan 40 Tahun, Hino Tampilkan Truk Listrik Baru dan Produk Lainnya di GIIAS 2022

Last updated on 20 Agustus, 2022

 

Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bertepatan dengan perayaan 40 tahun PT Hino Motors Sales Indonesia hadir dengan mengusung tag line 40 Tahun Hino Indonesia, Past, Present, Future dalam pameran mobil listrik tersebut.

Tangerang, Autos.id  –  Dalam GIIAS 2022 juga, Hino menampilkan produk-produk unggulannya yang meliputi truk dan bus, antara lain: Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, Hino Bus GB 150 AT, Ranger FMX 280 Tractor Head, Hino Dutro 136 HDL 6×2 Plantation, Hino200 Series, dan Hino Dutro Z EV. Dalam produk-produk tersebut, tidak semuanya sudah diproduksi, karena untuk Hino Dutro 136 HDL 6×2 Plantation merupakan model konsep, sementara Hino200 Series dan Hino Dutro Z EV adalah produk yang akan datang.

Produk-produk Hino yang sudah beredar di pasaran salah satunya adalah Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec yang merupakan manifestasi kualitas, ketahanan, dan keandalan truk Hino.

Hino Indonesia Perkenalkan Truk Listrik Hino Dutro Z EV di GIIAS 2022

Truk ini dapat menahan GVW 26 ton dan sangat cocok dipakai dalam segala aktivitas pertambangan karena didukung fitur-fitur yang sangat lengkap. Lalu, ada Bus GB 150 AT yang merupakan bus berukuran medium dengan transmisi otomatis pertama untuk keperluan pariwisata, transit, dan tranportasi dalam kota. Terakhir ada Ranger FMX 280 Tractor Head. Truk ini dapat menampung berbagai hal seperti,  Bahan Bakar, B3, peti kemas, dan lainnya karena kapasitas W 38 Ton serta tenaga yang mencapai 285 daya kuda di mana sangat ungul di zona jalan datar.

Hino di GIIAS 2022 meluncurkan konsep produk Hino Dutro 136 HDL 6×2. Produk ini digadan-gadang akan jadi truk light duty Indonesia pertama yang memiliki setting 6×2 atau 10 roda. Truk ini akan digunakan untuk area perkebunan yang didominasi area jalan yang sempit. Meski kecil, truk ini akan miliki kapasitas mencapai GVW 14 Ton.

Hino Indonesia Perkenalkan Truk Kecil Hino200 Series di GIIAS 2022

Lalu, Hino juga menghadirkan Hino200 Series sebagai bentuk masuknya produk Hino di segmen truk berukuran kecil. Truk Hino200 Series mempunyai panjang 4 meter serta GVW 3,4 ton dengan tenaga 144 daya kuda didukung transmisi 5 percepatan.

Lalu, terakhir dan yang paling spesial, Hino akan keluarkan Truk Listrik bernama Hino Dutro Z EV. Truk listrik ini akan memakai baterai 40 kWh Lithium Ion. Baterai tersebut dapat diisi dengan baterai AC tipe 1 selama 5 jam, dan juga sistem quick charging selama hanya 1 jam. Selain itu, truk ini memiliki jarak tempuh yang dapa mencapai 100 km saat mengangkut beban maskimal 1 ton.

Truk Listrik Hino Dutro Z EV ini memiliki sasis yang rendah dan fitur keselamatan yang lengkap. Fitur keselamatan tersebut antara lain: Pre-Cillision Safety, Electric Parking Brake, Clearance Sonar, The Erroneous Start Prevention Function, dan  Lane Departure Warning System.

Selain memamerkan produk-produk di atas, boot Hino di Hall 8 pada GIIAS 2022 menampilkan layanan Toyal Support corner dengan menunjuukkan alat DX Tools yang dapat dengan cepat memeriksa kendaraan dan juga program konsultasi after sales, sepert service on site, nasional service and part contract, Hino Connect Telematic, dan Hino Total Support Customer Center (layanan pelatihan pengemudi). Serta, juga ada peluncuran aplikasi MyHino yang mempermudah konsumen untuk menghubungi pihak Hino. Terakhir juga adal area Hino Finance yang menampilkan bantuan leasing untuk pembelian produk Hino.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pameran khusus Truk GAIKINDO yakni GIICOMVEC akan terselenggara 1-4 Maret 2017. Pameran ini ditujukan untuk semakin membuka potensi bisnis antara stakeholder. Jakarta, Autos.id –...

Hino

Hino bangun simulator safety driving truk pertama di Indonesia. Bukan sekedar simulator berkendara dengan layar besar, namun simulator ini dibuat layaknya truk sungguhan. Jatake,...

Berita Otomotif

Hino CS Contest 2017 merupakan ajang kompetisi untuk para front liner Hino di seluruh Indonesia demi mengasah keterampilannya dalam melayani konsumen. Jatake, Autos.id –...

Merk Mobil

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 berikan edukasi pada driver dan perusahaan akan pentingnya berkendara berkeselaatan bagi kelangsungan bisnisnya Jakarta, Autos.id – PT Hino...