Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hino

Hino Serahkan 10 Mesin Truk untuk Dukung Praktek SMK dan BLK

10 unit mesin truk Hino

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan 10 unit mesin truk Hino Cutting Model Transmisi MX06S kepada 2 BLK dan 9 SMK.

Tangerang, Autos.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan 10 unit mesin truk Hino Cutting Model Transmisi MX06S kepada 2 Balai Latihan Kerja (BLK) dan 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mendukung praktek mereka dalam pengembangan kemampuan pengetahuan terkait mesin diesel.

Kesepuluh komponen simulator berbentuk mesin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Hiroo Kayanoki Presiden Direktur HMSI pada Kepala PPKPI Pasar Rebo, Kepala BLK Kota Tangerang dan Kepala Sekolah SMK dari Jakarta dan Tengerang.

“Penyerahan 10 mesin truk Hino ini menjadi bagian pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino secara global”

“Pendidikan adalah pangkal untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena itu, melalui sumbangan mesin ini kita ingin sekolah memanfaatkannya dengan maksimal untuk mendekatkan teori dengan alat praktek nyata dalam industri,” kata Kayanoki.

Penyerahan 10 mesin truk Hino ini menjadi bagian pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino yang secara global dilakukan untuk bidang pendidikan, lingkungan dan kesehatan, sosial budaya dan pemberdayaan masyarakat.

10 unit mesin truk Hino

Penyerahan Simbolis 10 Unit Mesin Truk Hino

Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI menuturkan program CSR kali ini ditujukan agar anak-anak dapat terbantu saat praktek karena sebelumnya mereka hanya memiliki buku panduan untuk pembelajaran mesin diesel sehingga mereka kerap tidak begitu mahir soal praktek mesin diesel.

“Banyak siswa SMK yang tidak paham soal mesin diesel karena kurang praktek. Sehingga melalui kegiatan CSR ini kita menjembatani mereka menjadi mapan dalam teori dan praktek mengutak-atik mesin diesel. Dengan demikian saat mereka selesai sekolah mereka bisa terserap dengan bekal pengetahuan itu,” ujar Irwan.

Berikut BLK dan SMK yang menerima mesin transmisi MX06S Hino ; Pusat Pelatihan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang, SMKN 4 Kota Tangerang, SMKN 2 Kota Tangerang, SMKN Yappika Legok, SMKN52 Jakarta, SMKN 35 Jakarta, SMKN 4 Jakarta, SMKN 5 Jakarta dam SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 20 Agustus, 2022   Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bertepatan dengan perayaan 40 tahun PT Hino Motors Sales...

Berita Otomotif

Last updated on 27 September, 2018 Tak ubahnya di pasar mobil penumpang, mobil komersial seperti truk dan bus juga perlu menambah jaringan dealer supaya...

Merk Mobil

Hino terus melakukan upaya bersama pemerintah untuk memastikan operasi muatan truk aman untuk keselamatan jalan raya.Untuk itu, Hino mengajak karoseri untuk membangun truk sesuai...

Merk Mobil

Diler truk Hino kembali hadir di Tasikmalaya, Jawa Barat. Diler ke 17 di Jawa Barat ini akan melayani beberapa kota seperti Garut dan Ciamis....