Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gesits

Uji Jalan Gesits Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.200 Km

Gesits

Gesits akan diuji coba Jakarta-Bali selama 5-6 hari untuk menmepuh jarak 1.200 km dan membuktikan kemampuannya sebelum diluncurkan secara massal.

Jakarta, Autos.id – Setelah diperkenalkan kepada media beberapa bulan lalu, Gesits bakal memulai debutnya di jalan raya Indonesia. Motor listrik karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang didukung PT Garansindo ini akan melakukan uji jalan dengan rute Jakarta-Bali sejauh 1.200 km.

Perjalanan Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) ini diprediksi akan memakan waktu 5-6 hari. Strat dari kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) Jakarta pada 7 November 2016 tim uji akan tiba di Bali 12 November 2016. Uji jalan Gesits mendapat sambutan hangat dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir yang ikut menghadiri acara pelepasan.

“Perjalanan Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) ini diprediksi akan memakan waktu 5-6 hari. Strat dari kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) Jakarta pada 7 November 2016 tim uji Gesits akan tiba di Bali 12 November 2016”

Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo mengatakan apresiasi pada berbagai pihak yang mendukung tes produk ini sehingga motor listrik karya anak bangsa tersebut telah mencapai tahap uji jalan.

Gesits

Tes dari Jakarta ke Bali

“Terima kasih kepada pemerintah Indonesia serta masyarakat, atas dukungannya agar Gesits menjadi solusi kendaraan alternatif untuk menuju ekonomi mandiri Indonesia dan ramah lingkungan,” kata Al Abdullah di Jakarta.

Dalam uji jalan ini, ada tiga riders yang akan didampingi beberapa mekanik untuk membawa suku cadang serta mendukung uji jalan bila terjadi masalah dijalan. Skuter matik bermesin listrik ini memiliki daya lima kilo Watt dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Gestis

Tes Sejauh 1200 Km

Untuk diketahui, jarak tempuh yang dapat dicapai motor ini dalam satu kali pengisian baterai penuh yakni 80-100 kilometer. Waktu pengisian baterainya cukup singkat, yakni 2-3 jam sehingga rute Jakarta-Bali bisa dicapai dengan 12 hinga 13 kali pengisian baterai.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Apakah pembaruan motor listrik ION M1-S di GIIAS 2023 bisa jadi pesaing Honda EM1 e:? Autos.id – Perusahaan kendaraan listrik dari Singapura, ION Mobility,...

Motor

Autos.id – MAKA, sebuah mahakarya motor bertenaga elektrik dari alumni GOJEK sendiri berhasil mendapatkan seeding funding. Memang, perhatian ini membuat seluruh mata tertuju pada...

Berita Otomotif

Uwinfly X6 merupakan salah satu motor listrik terbaik di Indonesia yang lengkap dengan beragam fitur dan kelebihan. Autos.id –¬†Motor listrik telah menjadi populer di...

Motor

Last updated on 15 Agustus, 2023 PRJ tahun 2023 turut menghadirkan motor listrik dari harga terendah dan tertinggi. Autos.id – Pameran Jakarta Fair 2023...