Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gesits

Gesits Motor Listrik Indonesia Siap di Produksi Tahun Depan

Gesits

Gesits merupakan sepeda motor listrik yang akan diproduksi tahun depan dan merupakan hasil kolaborasi antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Jakarta, Autos.id – Indonesia memiliki kemampuan yang setara dengan negara lain untuk menciptakan kendaraan berteknologi tinggi. Hal itu tercermin ketika sepeda motor listrik bernama Gesits telah diperkenalkan kepada publik.

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group mengatakan hadirnya Gesits membuktikan Indonesia sangat mampu membangun kendaraan listrik melalui hasil kolaborasi antara PT Garansindo Inter Global dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

“Kita telah membuktikan dengan kerjasama antara Garansindo dan ITS sebuah prototype motor listrik telah jadi. Ke depan kita ingin berkerja sama lagi untuk mengembangkan baterai demi mendukung kendaraan ini,” kata Al di Jakarta, Selasa malam (28/6/2016).

“”Kita telah membuktikan dengan kerjasama antara Garansindo dan ITS sebuah prototype motor listrik telah jadi. Ke depan kita ingin berkerja sama lagi untuk mengembangkan baterai demi mendukung kendaraan ini”

Ia juga menjelaskan soal kekuatan baterai dari Gesits agar tak menimbulkan keraguan publik. Menurut dia, Garansindo menjamin baterai yang dimiliki motor listrik tipe skutik itu mampu bertahan hingga 100 km dan sangat nyaman untuk pengguna karena tidak membutuhkan maintenance layaknya motor biasa.

Gesits

Mekanisme Mekanikal Motor Listrik Gesits

“Kita yakin baterai yang kita pasang punya daya tahan 100 km. Bahkan pada pengembangan berikutnya, baterai yang kita buat akan tahan air karena punya pembungkus pada boks,” terangnya.

Garansindo terus berupaya agar Gesits dapat diproduksi secara massal dan jika semua pengembangan berjalan sesuai rencana 2017 mendatang, masyarakat sudah dapat membeli dan menggunakan Gesit. “Ini sebuah kebanggaan yang ingin kita persembahkan untuk Indonesia bahwa karya kita dengan teknologi tinggi juga dapat digunakan oleh masyarakat,” harap Al.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Uganda menjadi salah satu contoh negara yang mau membagikan secara gratis motor listrik langsung kepada para penduduknya. Autos.id – Percepatan teknologi elektrifikasi mulai banyak...

Merk Motor

Autos.id – Gesits Raya sepertinya punya senjata baru untuk model 2023 mereka. Kabarnya nama motor listrik dengan setang telanjang ini bakalan hadir untuk memenuhi...

Berita Otomotif

Indonesia memiliki motor listrik yang sedang dikembangkan di Purbalingga dengan nama Bralink EV-1. Autos.id – Bralink EV-1 boleh jadi kebangaan warga Purbalingga, Karena bisa...

Motor

Last updated on 12 Desember, 2022 Charged Indonesia kembali dapatkan kepercayaan investasi dari VMoto. Kepercayaan ini terjalin, setelah Vmoto Soco Group suntikkan dana ke...