Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Ford Taurus Generasi Terbaru Segera Meluncur Di Timur Tengah

Ford Taurus Generasi Terbaru Akan Segera Meluncur Di Pasar Timur Tengah
Bagian Depan Ford Taurus 2023

Ford Taurus yang akan memasuki generasi kedelapan ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat karena di negara tersebut, Ford Taurus sudah discontinue sejak tahun 2019 silam.

Autos.id – Baru-baru ini, Ford akan meluncurkan generasi terbaru Ford Taurus khusus untuk pasar Timur Tengah. Mobil yang akan masuk ke generasi kedelapan ini memang tidak akan di luncurkan di negara asalnya, Amerika Serikat yang memang sudah di discontinue pada tahun 2019. Dan di generasi terbaru Ford Taurus ini, akan memiliki beberapa perubahan signifikan yang cukup revolusioner.

Ford Taurus generasi terbaru ini kurang lebih memiliki platform yang sama dengan Ford Mondeo di pasar Tiongkok dan menjadi salah satu mobil Ford terlaris di 2 market tersebut.

Beberapa Ubahan Yang Dihadirkan

Bila anda melihat dari sisi eksterior Ford Taurus generasi terbaru ini, secara sekilas Ford Mondeo kurang lebih masih memiliki nuansa dari Ford Mondeo. Meskipun begitu, untuk Ford Taurus ini, ada beberapa sentuhan modern yang di perlihatkan pada mobil ini. Mulai dari penggunaan lampu depan yang berbentuk sipit serta fasia dan grill yang cukup besar dan lebar.

Ford Taurus Generasi Terbaru Akan Segera Meluncur Di Pasar Timur Tengah

Bagian Belakang Ford Taurus 2023

Lalu di bagian belakangnya, Ford Taurus ini memiliki desain lampu terbaru yang kurang lebih juga mirip dengan Ford Mustang terbaru. Lampu belakang mobil ini terhubung dengan strip LED yang memanjang yang terlihat cukup futuristik. Lalu di bagian samping mobil, adanya kaca tambahan di pilar C membuat Ford Taurus ini malah justru lebih mirip dengan sebuah Coupe di bandingkan sebuah sedan murni.

Beralih ke bagian interior, mobil ini sudah mengusung desain dashboard yang terbilang sangat modern. Mulai dengan penggunaan layar speedometer atau instrument cluster berukuran 8 inch yang menyambung dengan layar entertainment system dari Ford Sync yang berukuran 13,2 inch. Fitur dari entertayiment system dari Ford Sync juga tergolong sangat komplit seperti konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang juga sudah hadir sebagai standar.

Dan yang menarik adalah pada bagian konsol tengah mobil ini yang tergolong sangat modern. Salah satunya dipengaruhi dengan penggunaan transmisi yang menggunakan model putar yang menguatkan kesan futuristik dan modern tersebut.

Ford Taurus Generasi Terbaru Akan Segera Meluncur Di Pasar Timur Tengah

Interior Ford Taurus 2023

Berbicara mengenai mesin, Ford Taurus generasi terbaru ini dibekali dengan mesin EcoBoost 2.000 cc, 4 silinder yang dilengkapi dengan Turbo. Ford sendiri belum memberikan secara detail dari spesifikasi mesin EcoBoost yang diklaim adalah mesin EcoBoost terbaru dari Ford. Tranmsisi yang digunakan adalah 8 speed otomatis berjenis Tourqe-Converter.

Sebelum dilakukan peluncuran, Ford Taurus ini sudah dilakukan serangkaian uji coba untuk memastikan mobil ini aman di gunakan di iklim panas seperti di Timur Tengah ini. Menurut Ziyad Dallalah selaku Production Development General Manager untuk Ford International Market Group menyebutkan bahwa serangkaian uji cob aini penting karena udara panas seperti Timur Tengah sangat sensitive dengan mesin EcoBoost ini.

“Dengan debu dan pasir yang bisa saja merusak bagian dalam komponen mesin dan suspensi, membuat kami harus menguji lebih dalam lagi sejauh mana ketahanan mesin dari iklim cuaca yang tergolong panas seperti Timur Tengah ini. Kami ingin memastikan bahwa beberapa komponen penting seperti mesin, transmisi, driveline, dan sistem pendingin Ford Taurus terbaru ini bisa bekerja dengan baik”, ujar Dallalah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Sekitar 737 ribuan unit Ford yang terpaksa di recall ini berkaitan dengan kebocoran oli serta masalah pada modul software untuk sistem pengereman yang berpotensi...