Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Ford Everest Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Australia

Ford Everest Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Australia, Hanya Tersedia Dalam Mesin Diesel

Ford Everest versi Australia ini hadir dengan 2 pilihan mesin Diesel serta 2 pilihan penggerak yaitu 4×2 dan 4×4 untuk beberapa variannya.

Autos.id – Setelah sebelumnya hadir secara world premiere untuk pasar Thailand, generasi terbaru Ford Everest resmi meluncur untuk pasar Australia. Mobil SUV Ladder Frame berbasis mobil double cabin Ford Ranger ini hadir di pasar negeri Kangguru tersebut hanya dalam varian mesin Diesel dengan dua pilihan mesin.

Ford Everest versi Australia ini akan hadir dalam 4 trim varian berbeda dan pilihan 2 penggerak yaitu penggerak 4×2 dan 4×4.

Tampilan Dan Fitur Yang Anda Dapatkan

Untuk versi Australia, Ford menghadirkan 2 pilihan trim untuk setiap pilihan mesin yang dihadirkan. Yang pertama untuk varian mesin 2.000 cc, 4 silinder, dengan Bi-Turbo Diesel hadir dalam varian Ambiente dan Trend. Sedangkan varian mesin yang lebih bertenga 3.000, V6 Turbo Diesel hadir dalam varian Sport dan Platinum.

Ford Everest Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Australia, Hanya Tersedia Dalam Mesin Diesel

 

Untuk varian mesin entry level 2.000 cc, 4 silinder, Bi-Turbo Diesel menghasilkan tenaga hingga 207 Hp dan torsi mencapai 500 Nm. Mesin 2.000 cc ini memiliki pilihan penggerak 4×2 dan 4×4. Sedangkan untuk mesin 3.000, V6 Turbo Diesel sendiri memiliki tenaga yang lebih besar yaitu mencapau 247 Hp dan torsi 600 Nm dan hanya tersedia dalam pilihan penggerak 4×4. Baik mesin 2.0 dan 3.0 sama-sama menggunakan transmisi 10 percepetan berjensi Tourqe-Converter.

Untuk varian entery level Ambiente bermesin 2.000 cc, beberapa kelengkapan standar yang sudah tersedia seperti velg 17 inch, dual zone auto climate control, entertainment system 10.1 inch, instrument cluster 8 inch, 8 speaker, 9 airbags, serta mode berkendara dan mode traksi yang tergolong komplit. Sedangkan untuk varian Sport, anda akan mendapatkan velg 18 inch, layar entertainment yang lebih besar, bagasi elektrik, dan mode offroad yang lebih komplit saat di Gerakan dalam mode 4×4.

Beralih ke varian mesin 3.000 cc V6, mulai dari trim Sport anda akan mendapatkan warna interior hitam, velg 20 inch, pendingin dan pemanas kursi bagian depan, serta premium audio 10 speaker. Sedangkan varian tertingginya yaitu Platinum, anda akan mendapatkan banyak aksen chrome di bagian eksterior , lampu LED Matrix, serta penggunaan velg 21 inch.

Ford Everest Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Australia, Hanya Tersedia Dalam Mesin Diesel

Dan khusus untuk varian Platinum ini juga beberapa opsi juga diberikan dan menjadi satu-satunya market yang mendapatkannya. Misalnya seperti premium audio sebanyak 12 speaker dari B&O, ambient light, jok pemanas di baris kedua, layar entertainment system 12 inch, kamera 360 derajat, serta fitur parkir otomatis.

Generasi terbaru Ford Everest ini pertama kali di luncurkan secara global di pasar Thailand pada awal tahun ini. Setelah itu beberapa negara juga mendapatkan generasi terbaru Ford Everest ini seperti Filipina dan India yang menggunkan nama Endeavour sebelum akhirnya masuk ke pasar Australia.

Di Australia sendiri, Ford Everest bukanlah penantang dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan X-Terra maupun Isuzu MU-X. Ford Everest masuk ke segmen yang sedikit lebih tinggi di mana salah satu penantangnya adalah Toyota Land Cruiser Prado.

Ford Everest yang di jual di pasar Australia sendiri sudah melalui standar emisi Euro 5. Rencananya Ford Everest generasi terbaru ini akan mulai di jual di pasar Australia mulai bulan Agustus mendatang. Ford Australia sendiri membandrol mobil ini mulai dari 50.090 Dollar Australia atau setara Rp 520 jutaan untuk varian terendahnya hingga varian termahalnya dijual dengan harga 73.190 Dollar Australia atau setara Rp 760 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Ford Everest generasi terbaru ini rencananya akan segera meluncur secara global pada 1 Maret mendatang dan masih mengusung konsep SUV Ladder Frame berbasis Double...

Berita Otomotif

Last updated on 26 November, 2021 Sebanyak apapun pelanggan asal Amerika Serikat (AS) yang menginginkan Ford Ranger Raptor, truk itu takkan hadir di kawasan...

Berita Otomotif

New Ford Everest dikabarkan sedang mempersiapkan diri, ada perubahan pada bagian luar, serta dibenamkannya fitur baru yang bisa mencegah kecelakaan. Detroit, Autos.id – Sebuah...