Fiat

Fiat Tipo 5-Doors dan Station Wagon yang Tak Mungil

Fiat Tipo 5-Doors dan SW
Fiat Tipo 5-Doors dan SW

Fiat Tipo 5-doors dan Station Wagon telah diluncurkan dengan dimensi yang tak lagi mungil khas mobil-mobil lansiran Fiat. Pilihan mesinnya ada bensin, diesel dan bi-fuel.

Italia, Autos.id – Fiat dikabarkan telah merilis rincian dan gambar varian Fiat Tipo 5-doors dan Station Wagon (SW) yang masuk dalam kategori sedan. Mobil-mobil ini pertama muncul di pasar Turki pada Mei 2015 bersama Fiat Egea yang dirancang untuk pameran otomotif EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika).

Dibandingkan dengan model-model sebelumnya Tipo 5-doors dan model SW mendapat tambahan panjang 20 cm dan bertambah tinggi 1 cm dari bentuk 4-doors atau hatchback.

Tipo menyediakan rak yang diklaim terbaik dikelasnya karena mampu berkapasitas 440 liter sementara SW memiliki kapasitas tampung 550 liter. Untuk ruang kargo mendapat tambahan lantai yang terkunci dengan sudut bodi 40 derajat sehingga memungkinkan muatan lebih aman.

“Fiat Tipo 5-doors dan Station Wagon datang dengan tipe Pop, Easy and Lounge menggunakan mesin diesel, bensin dan versi optional untuk bahan bakar ganda (bensin dan LPG)”

Tiga bodystyles mobil-mobil ini dicocokkan dengan tiga trim level dan menusung tiga mesin berjenis sama, serta dengan pilihan tiga model gearbox. Tiga trim yang dipakai antara lain Pop, Easy and Lounge. Mesin menggunakan Euro 6 yang menawarkan jenis diesel, bensin dan versi optional untuk bahan bakar ganda (bensin dan LPG).

Fiat Tipo 5-doors mendapat transmisi manual lima kecepatan, Tipo empat pintu menggunakan 6-speed dual-clutch dengan torsi otomatis dan SW menggunakan enam kecepatan konvensional converter otomatis, tergantung pada mesin.

Fiat Tipo SW

Ruang Interior Fiat Tipo 5-Doors

Turbo diesels menggunakan teknologi 1.3-liter MultiJet II 95 hp dan 1.6-liter MultiJet II 120 hp termasuk keberadaan fitur ECO Mode, sedangkan mesin bensin berteknologi Api 1.4-liter 16V 95 hp, 1.4-liter T-Jet 120 hp dan 1.6-liter E-Torq 110 hp. Untuk mesin ganda menggunakan teknologi 1.4-liter T-Jet 120 hp bi-fuel.

Interior Tipo dilengkapi sistem Uconnect HD Fiat ukuran layar tujuh inci bereresolusi tinggi dengan mekanisme layar seperti yang diaplikasikan pada tablet. Sistem ini mencakup hands-free Bluetooth interface, audio streaming, voice recognition, AUX dan USB port dengan integrasi iPod, steering control, kamera mundur dan built-in navigasi TomTom 3D baru.

Pengguna yang mengunduh aplikasi Uconnect ke smartphone mereka sepenuhnya dapat mengeksploitasi manfaat Uconnect, termasuk streaming musik dengan Deezer dan TuneIn. Perangkat ini juga terhubung dengan navigasi sekaligus berhubungan dengan Facebook dan Twitter.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top