Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Prediksi Pasar Mobil 2016 Akan Tertolong Lebaran

Pasar Mobil 2016

Pasar mobil 2016 diprediksi akan tetap stagnan hingga penghujung tahun. Namun momentum Hari Raya Idul Fitri diharapkan bisa sedikit memperbaiki keadaan meskipun tidak akan terlalu signifikan.

Jakarta, Autos.id – PT Daihatsu Astra Motor (ADM) terus memonitor perkembangan pasar mobil 2016 di Tanah Air yang terus melambat. Prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) juga menunjukan hal yang sama.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM mengungkapkan pada tahun ini penjualan kendaraan roda empat di Indonesia masih stagnan, sehingga kemungkinan pencapaian total penjualan mobil di Indonesia hingga akhir tahun tidak jauh berbeda dengan pencapaian 2015.

“GAIKINDO bilang tahun ini pasar agak stagnan. Kita percaya karena GAIKINDO sudah mememperhitungkan semuanya,” kata Amelia di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

“Penurunan penjualan kata Amelia hampir terjadi disemua model, untuk itu, ia berharap Hari Raya Idul Fitri 2016 dapat sedikit mendongkrak penjualan mobil secara umum”

Penurunan penjualan kata Amelia hampir terjadi disemua model, meski model Multi Purpose Vehicle (MPV) tetap menunjukan performa penjualan yang baik. Untuk itu, ia berharap Hari Raya Idul Fitri 2016 dapat sedikit mendongkrak penjualan mobil secara umum.

“MPV tetap bagus, hingga saat ini penjualan Daihatsu Xenia masuk ranking dua setelah Toyota Avanza. Mudah-mudahan Lebaran naik, tapi secara total agak susah untuk lebih tinggi mengangkat penjualan tahun ini,” terangnya.

Terkait model mobil yang paling memberi kontribusi saat Lebaran, Amelia menjelaskan model MPV akan tetap menjadi raja karena kebiasaan membawa keluarga pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri.

“Umumnya masyarakat Indonesia kalau Lebaran, kan biasa suka bawa keluarga. Nah mobil yang laku umumnya yang 7-seater, semua yang model tujuh penumpang umumnya akan mengalami kenaikan penjualan,” tukas Amelia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...