Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Serahkan 4 Unit Xenia Setia

Xenia Setia

Xenia Setia adalah program rekondisi mobil Xenia lama milik pengguna setia menjadi Xenia baru dengan kondisi yang sama seperti ketika baru keluar dari pabrik.

Jakarta, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyerahkan empat unit Xenia Setia kepada empat pemenang yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Empat pemenang ini merupakan peserta program Xenia Setia.

Xenia Setia adalah program rekondisi mobil Xenia lama milik pengguna setia menjadi Xenia baru dengan kondisi yang sama seperti ketika baru keluar dari pabrik. Tahun ini pendaftaran peserta dibagi menjadi dua periode, yaitu periode Februari-Maret untuk wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah serta periode April-Juni untuk wilayah lainnya, yaitu Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (Sulawesi, Maluku, Papua).

Kriteria mengikuti program Xenia Setia adalah pemilik Xenia pertama dan berstatus pemilik perorangan bukan instansi. Selalu melakukan perawatan mobil Xenianya secara rutin di bengkel resmi Daihatsu. Mobil tersebut sudah menempuh jarak pemakaian tertinggi.

“Kriteria mengikuti program Xenia Setia adalah pemilik Xenia pertama dan berstatus pemilik perorangan bukan instansi. Selalu melakukan perawatan mobil Xenianya secara rutin di bengkel resmi Daihatsu. Mobil tersebut sudah menempuh jarak pemakaian tertinggi”

Pada 2014 Daihatsu memilih 9 pemenang dari 1.438 peserta pendaftar. Tahun 2015 dari 2.011 peserta akhirnya terpilih 8 pemenang. Tahun ini, Daihatsu akan memilih 12 pemenang dari 3.524 peserta yang telah mendaftar Program Xenia Setia dari seluruh Indonesia. Unit rekondisi akan diserahkan kepada para pemenang secara bertahap.

Xenia Setia

Penyelenggaraan ke-3 Xenia Setia

Empat unit Xenia ini telah direkondisi oleh tim Technical Service Division Daihatsu selama kurang lebih dua bulan. Pengerjaannya meliputi bagian engine, chassis, drive train, interior, eksterior, material, painting hingga aksesoris. Para pemilik Xenia yang mengikuti program ini tidak dipungut biaya apapun.

Keempat pemenang tersebut adalah Susi Susanti (Bogor), Gatot Darminto (Bogor), Drs. Abrar M.Hum (Cibubur) dan Markus Philimon Sairan (Cibinong). Susi Susanti, yang datang bersama suaminya, Lusmanto menggunakan Xenia untuk mudik lebaran setiap tahun dengan rute Jakarta-Semarang-Solo-Yogya-Wonosobo dan keliling Jawa Tengah tanpa ada rasa cemas akan biaya bahan bakar.

Xenia Setia

Tahun Ini Ada 12 Pemenang

Sementara Gatot Darminto, menggunakan Xenia untuk mudik Lebaran setiap tahun dari Bogor menuju Purworejo, Jawa Tengah. Gatot mengaku tidak takut dengan kondisi jalan apapun, karena ia yakin dengan ketangguhan dan kekuatan Xenia miliknya yang selalu servis di bengkel resmi Daihatsu.

Pemenang Xenia Setia berikutnya adalah Abrar. Ia mengaku terkesan dengan Xenia karena memang irit bahan bakar, “Saat jalan-jalan bersama keluarga ke Salatiga, saya mengisi bensin full tank di Jakarta dan baru mengisi lagi saat sampai di Semarang”.

Lain halnya dengan Markus Philimon Sairan yang menggunakan Xenia untuk bekerja setiap hari dengan menempuh jarak sejauh 110 km. Ia sangat puas menggunakan Xenia yang sangat ekonomis dan irit dalam penggunaan bahan bakar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Ternyata Daihatsu mendaftarkan desain mobil yang laris terjual di Jepang ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Autos.id – Daihatsu Motor Co.,...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....