Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Latih Dosen Belajar Clay Modeling

Workshop Clay Modeling Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor menyelenggarakan workshop clay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu.

Bandung, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen mobil Daihatsu di Indonesia, berkontribusi pada pengembangan pendidikan dengan menyelenggarakan workshop clay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Workshop bertajuk “360 degree of Model Making in Automotive Industry” ini dibuka oleh Rektor ITENAS, Imam Aschuri pada Sabtu (4/6/2016) dan akan berlangsung setiap Sabtu selama 10 kali pertemuan.

ADM melakukan sharing dalam pembuatan desain purwarupa dengan bahan Industrial Clay. Penyampaian materi dilakukan secara bertahap mulai dari sesi Basic Modeling Left Hand, Basic Modeling Right Hand, Basic Modeling Front and Rear LH, Quality Up, Body Detail Finished, Mirroring, Finishing All Body, Modification, Mirroring Front and Rear, dan Fitting Black Tape and Evaluation.

“Melalui workshop clay modeling ini para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa”

“Harapan kami melalui workshop clay modeling ini para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM.

Workshop Clay Modeling Daihatsu

Diikuti Sejumlah Dosen Perguruan Tinggi di Indonesia

Pada sesi pertama pekan lalu, materi workshop disampaikan oleh trainer Daihatsu dari Jepang, Hiroyuki Oyama selaku Consellor Clay Model Research and Development (R&D) Daihatsu.

Pada sesi awal ini, peserta mendapatkan teori penggunaan industrial clay secara interaktif, pengenalan alat-alat yang digunakan dan praktek Basic Modeling, yaitu menempelkan bahan clay modeling ke model mobil Daihatsu dengan skala perbandingan 1:5 yang berbahan styrofoam yang telah disiapkan oleh tim ADM.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Daihatsu Ayla EV sendiri banyak jadi perbincangan. Sempat hadir pada ajang GIIAS 2022 silam. Membuat semua orang berdecak kagum dan penasaran. Tetapi...

Berita Otomotif

Autos.id – Pasar LCGC saat ini begitu menarik. Tatkala melihat Honda Brio sendiri sukses bertengger pada posisi pertama. Namun, itu hanya Honda Brio saja...

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia. Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini...

Mobil

LCGC merupakan jenis mobil yang laris di pasar Indonesia karena harganya yang terjangkau. Autos.id – LCGC terbaik, mungkin sepanjang tahun 2022, LCGC (Low Cost...