Daftar Harga Mobil

Spesifikasi dan Harga Mercedes-Benz New GLE di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Mercedes-Benz New GLE
Lineup SUV Terbaru Mercedes-Benz Indonesia

Jakarta, Autos.id – Banyak yang menyebut, 2016 menjadi tahunnya SUV. Hal itu lantaran banyaknya SUV yang disodorkan para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Yang terbaru yakni Mercedes Benz Indonesia dengan merilis Mercedes-Benz New GLE.

Ada dua varian Mercedes-Benz New GLE yang hadir di Indonesia, yakni New GLE 400 Exclusive dan New GLE 250d. “Kehadiran The New GLE sebagai penerus dari M-Class yang popular merupakan respon kami akan permintaan potensi pasar SUV premium di Indonesia, dan tentunya ini memperkuat kehadiran kami di segmen SUV premium,” kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director Passenger Cars Mercedes Indonesia, dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Penampilan Mercedes-Benz New GLE tetap mempertahankan karakteristik SUV yang stylish sekaligus mewah. Baik New GLE 400 Exclusive maupun New GLE 250d datang dengan front grille, bumper depan dan belakang, serta lampu utama model projector yang dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL). Kesan mewah didapat dengan sisipan aksen krom pada grill serta bumper depan dan belakang. Sementara air dam besar di bumper mempertegas karakter SUV yang kekar.

Ruang Kabin Berbeda Dibanding M-Class

Ruang Kabin Berbeda Dibanding M-Class

Di dalam, setir empat titik yang ada di M-Class kini diganti tiga titik. Central media display menggunakan layar sentuh dengan bantuan sistem navigasi Garmin MAP Pilot yang juga berfungsi untuk rear view camera.

Dengan panjang 4.819 mm, lebar 1.935 mm dan tinggi 1.796 mm Mercedes-Benz New GLE juga menggunakan pilar C unik yang kini seakan jadi ciri khas dari SUV Mercedes-Benz. Ruang kabin dijanjikan memiliki headroom dan legloom yang lapang tanpa mengorbankan kapasitas bagasi untuk membawa beberapa koper ketika harus berpergian jarak jauh.

Perbedaan dari dua varian Mercedes-Benz New GLE yakni New GLE 400 Exclusive menggunakan mesin berbahan bakar gasoline sedangkan New GLE 250d berbahan bakar diesel. New GLE 400 Exclusive mengusung mesin bensin 2.996 cc enam silinder yang menghasilkan daya maksimum 333 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 480 Nm pada 4.000 rpm. Menggunakan transmisi dual clutch 7G-Tronic, meski cukup bongsor, New GLE 400 Exclusive sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik.

Masih Mempertahankan Aura Kekar

Masih Mempertahankan Aura Kekar

Untuk New GLE 250d mengusung mesin diesel Euro4 2.143cc 4-silinder segaris berdaya 204 Hp pada 3.800 rpm dengan torsi puncak 500 Nm pada rentang 1.400-1.800 rpm. Juga menggunakan transmisi kopling ganda 7G-Tronic, akselerasi 0-100 km/jam diklaim ada pada kisaran 8,6 detik.

Perbedaan lain antara kedua Mercedes-Benz New GLE dapat dilihat dari desain dan ukuran pelek masing-masing. New GLE 400 Exclusive menggunakan pelek 19 inci dengan desain palang lima double spoke. Sementara New GLE 250d menggunakan diameter 18 inci dengan desain 10-spoke.

Mercedes-Benz New GLE ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,099 miliar off the road Jakarta untuk tipe New GLE 250d, dan Rp 1,209 miliar off the road untuk varian New GLE 400 Exclusive.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top