Daftar Harga Mobil

Bongkar Spesifikasi Toyota Sienta yang Akan Masuk Indonesia

Spesifikasi Toyota Sienta
Pertama Kali Diperkenalkan di Jepang Tahun Lalu

Jakarta, Autos.id – Toyota terus berupaya mengambil porsi terbesar dari pasar otomotif di Indonesia. Hampir semua lini segmen digarap oleh Toyota. Yang terbaru tengah santer Toyota Sienta bakal masuk Indonesia untuk menjegal Honda Freed.

Di segmen MPV tujuh penimpang, Toyota memang sudah punya cukup banyak model. Mulai dari Avanza, Avanza Veloz, Innova, NAV1, hingga Alphard dan Vellfire. Namun rupanya PT Toyota Astra Motor (TAM) mengincar mid-segmen yang masih kosong antara Avanza Veloz dan All New Kijang Innova.

Disitulah kabarnya Toyota Sienta akan diposisikan, yang berarti harganya ada dikisaran dua MPV legendaris tersebut. Jika Avanza Veloz 1.5 A/T sebagai varian tertinggi dari Veloz ada di kisaran harga Rp 230 juta, sementara All New Kijang Innova harganya mulai Rp 285 juta, maka estimasi harga Toyota Sienta akan ada di Rp 240-250 jutaan.

Akomodasi Ruang Kabin Fleksibel

Akomodasi Ruang Kabin

Lantas apa perbedaan Toyota Sienta dengan All New Avanza? Jelas berbeda. Secara desain Sienta merupakan produk global yang pertama kali diperkenalkan di Jepang pada pertengahan tahun lalu. Desainnya terlihat futuristik dengan front facia yang sedikit mengingatkan pada All New Yaris.

Mobil tujuh penumpang ini juga memiliki pintu penumpang belakang model geser (sliding doors) yang seperti diaplikasikan pada Honda Freed. Jok penumpang baris kedua model captain seat yang bisa dilipat dengan mekanisme one-pull untuk kemudahan akses ke jok baris ketiga. Sedangkan jok belakang juga dapat dilipat mudah demi memperbesar kapasitas bagasi.

Pintu Geser Otomatis

Pintu Geser Otomatis

Mesinnya berkode 2NR-FKE dengan kapasitas 1.5-liter VVT-i berdaya 109 PS pada 6.000 rpm dan 111 Nm di 4.800 rpm dengan menggunakan gearbox Super CVT-i berpenggerak roda depan. Di Jepang ada juga Toyota Sienta yang menggunakan mesin 1NZ-FE 1.5-liter berpenggerak 4WD, serta yang menggunakan mesin hybrid. Namun sepertinya hanya varian pertama yang akan masuk ke Indonesia.

Beberapa fitur unggulan dari Toyota Sienta yakni dual power sliding door, auto climate control, smart entry and push start system, ABS, EBD, brake assist, dual SRS airbags, dan layar sentuh 4.2 inci sebagai perangkat hiburan. Diprediksi Toyota Sienta akan masuk Indonesia bulan depan.

Spesifikasi Toyota Sienta

Spesifikasi Toyota Sienta

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top