Connect with us

Hi, what are you looking for?

Chevrolet

Teaser Resmi Chevrolet Silverado ZR2 Bison Dirilis

Awal bulan ini, salah satu orang dalam GM membocorkan ke GM Authority, forum terbesar penggemar brand GM, bahwa Chevrolet tidak akan mengembangkan mobil Silverado mereka untuk bersaing melawan Ford F-150 Raptor dan Ram TRX secara langsung.

Autos.id  –  Meski ada keputusan untuk tidak membuat jenis off-road yang sama tangguhnya dengan kedua kompetitor mereka, bukan berarti Chevrolet hanya akan bergeming dengan stok mobil Silverado ZR2 mereka. Kali ini, bekerja sama dengan perusahaan spare part asal Amerika, American Expedition Vehicles (AEV), mereka telah meluncukan klip teaser pendek yang menunjukkan tampilan sekilas mobil pick up Silverado ZR2 model Bison.

Teaser kali ini tampaknya mengamini foto kamera mata-mata yang pernah beredar soal akan adanya Mobil Silverado ZR2 versi Bison kerja sama dengan AEV.

Teaser baru tunjukkan bumper

Klip teaser berdurasi pendek tersebut menunujukkan bumper pick up Chevrolet Silverado ZR2 baru. Bumper baru dari ZR2 ini adalah unit khusus yang dibentuk dengan memiliki suduk pendekatan 31,8 derajat untuk memberikan banyak jarak antara bodi dan roda di jalan. Dalam klip bumper depan tersebut, juga terlihat kemunculan lampu kabut di tepinya yang juga memberi jarak yang pas sebagai tempat untuk plat nomor. Peletakan lampu kabut di sudut tepi ini memang merupakan ciri kas dari bumper yang dikerjakan perusahaan AEV, dan biasanya dipesan untuk truk dengan daya angkat besar.

Selain itu, ada fitur dekoratif lain di bemper mobil Bison ini. Ada kemungkinan bahwa tepat di bawah bemper akan digunakan sebagai titik derek pemulihan mobil. Pada bulan April, sebuah postingan di forum GM Inside News menunjukkan tangkapan layar dari sistem pesanan online dari GM yang menampilakn konfigurasi tahun 2023 untuk Silverado ZR2 Bison sudah terdaftar. Daftar tersebut menunjukkan kait penarik derek dari ZR2 yang umumnya berwarna merah sudah dihapus, tetapi mungkin akan ada kait derek baru di bawah bemper untuk menggantikan kait warna merah tersebut.

Selain bumper, Teaser juga memberikan sekilas gambar logo Chevrolet warna hitam dan lencana ZR2 hitam dan merah berdiri di atas tampilan gril baru, roda produksi dari AEV, bak truk yang memiliki dua warna, dan banyak pelat selip.

Chevy Colorado ZR2 Bison kemungkinan besar hanya hadir dengan bahan bakar diesel. Rumor ini dilatarbelakangi dengan rilis pers dari GM yang katanya akan mengambil mesin Duramax 3.0 liter inline-six yang sudah diperbarui  untuk model tahun 2023. Meski, masih ada juga kemungkinan bahwa mobil Chevy Colorado ZR2 Bison akan tetap menggunakan mesin V8 6.2 liter yang menghasilkan 420 tenaga kuda dan torsi 460 pound-feet.

Meski sekilas apa yang di atas terlalu gahar, seperti yang sudah dikuti di atas pick up Chevy Colorado ZR2 Bison tidak akan dibuat untuk bersaing melawan pick up  Raptor dan TRX secara langsung. GMA merangkum perkataan orang dalam tersebut dengan statement seperti ini, “model Chevy Silverado yang lebih lebar dan lebih tinggi akan memerlukan banyak modifikasi pabrik dan biaya tambahan, yang keduanya akan terlalu mahal atau menghasilkan margin yang terlalu tipis untuk mengimbangi biaya tambahan yang digunakan dalam pengembangan dan modifikasi mobil tersebut.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga