Connect with us

Hi, what are you looking for?

Chevrolet

Penjualan GM di Cina Menguat SUV Paling Laris

Penjualan GM

Penjualan GM sepanjang kuartal pertama tahun ini mencapai 2,36 juta unit dengan penguatan pasar di Cina melalui model SUV serta kendaraan mewah.

Detroit, Autos.id – Penjualan GM Co. (General Motors) berhasil tercatat 2.36 juta unit kendaraan secara global di kuartal pertama 2016. Perusahaan mencatat penjualan kuat di segmen SUV.

GM mencatat hasil penjualan yang kuat untuk segmen SUV dan kendaraan mewah di Tiongkok serta performa ritel di Amerika Serikat (AS).

“Kualitas penjualan GM pada segmen dan pasar-pasar kunci pada kuartal pertama sejalan dengan upaya kami untuk terus mempertahankan pertumbuhan yang menguntungkan,” kata Dan Ammann, Presiden GM dalam keterangan persnya, Kamis (27/4/2016).

Di Negeri Tiongkok kata dia, GM terus mengembangkan penjualan SUV dan perluasan segmen mobil mewah dengan Cadillac. “Di AS, pendekaatan disiplin kami untuk peningkatan penjualan ritel dan sewa kendaraan yang lebih rendah telah menghasilkan transaksi yang lebih menguntungkan,” ucap Ammann.

“Total penjualan SUV GM di Cina naik 148 persen, dihasilkan dari kesuksesan penjualan oleh Buick Envision dan Baojun 560. Penjualan Cadillas di Tiongkok juga naik 6.1 persen”

Penjualan GM pada kuartal pertama turun 2,5 persen dibandingkan dengan tahun lalu, terutama karena kondisi pasar yang terus memberikan tantangan di beberapa bagian di AS dan Asia serta pelemahan pada kendaraan mini-komersial di Cina.

Di Negeri Tirai Bambu itu, GM dan perusahaan patungan dibawahnya mendistribusikan 964,000 kendaraan di kuartal pertama, sebuah peningkatan sebesar 0,2 persen. Total penjualan SUV GM di negara tersebut naik 148 persen, dihasilkan dari kesuksesan penjualan oleh Buick Envision dan Baojun 560. Penjualan Cadillas di Tiongkok juga naik 6.1 persen.

Penjualan GM

SUV dan Mobil Mewah Banyak Diminati

Penjualan di Amerika Utara meningkat 1.2 persen menjadi 800,000 kendaraan. Di AS, GM terus meningkatkan  saham ritel, lebih cepat dibandingkan produsen mobil lainnya dengan  kenaikan 7 persen, atau 537,000 kendaraan.

Di Eropa, penjualan Opel dan sister brand-nya, Vauxhall meningkat 8,4 persen ke lebih dari 300,000 kendaraan di kuartal pertama, mengalahkan pertumbuhan industri yang hanya 5 persen. Opel telah menerima lebih dari 150,000 pesanan untuk Astra yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan “Car of the Year 2016″ untuk pasar Eropa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Akan ada sedan listrik dari Corvette, dan itu akan terlihat jelas pada tahun 2025. Autos.id – Bagi orang-orang di Amerika Serikat, Corvette EV terbaru...

Berita Otomotif

Platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors ini menjadi salah satu langkah bagi GM yang ingin menguasai segmen EV di benua Eropa. Autos.id –...

Berita Otomotif

Program Cruise otonom besutan General Motors justru membuat kerugian yang sangat besar? Autos.id – General Motors dilaporkan telah kehilangan hampir 5 miliar Dolar AS...

Mobil

Program konversi mesin konvensional menjadi mobil listrik ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Ford dengan program yang kurang lebih mirip-mirip. Autos.id – Dalam dunia otomotif,...