Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Chevrolet Seeker Resmi Meluncur, Compact Crossover Chevy Untuk Pasar Tiongkok

Chevrolet Seeker Resmi Meluncur, Croosover Chevy Untuk Pasar Tiongkok

Chevrolet Seeker ini merupakan produk khusus untuk pasar Tiongkok hasil kerjasama SAIC dan GM serta memiliki platform yang sama dengan beberapa produk GM lainnya.

Autos.id – Baru-baru ini, Chevrolet merilis sebuah produk mobil baru khusus untuk pasar Tiongkok. Mobil ini diberi nama Seeker yang akan masuk ke segmen compact crossover untuk pasat Tiongkok. Mobil ini mengunakan basis dari mobil konsep Chevy High Riding yang sebelumnya sudah didaftarkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Selain hadir dengan tampilan yang menarik dan modern, Chevrolet Seeker juga hadir dengan fitur yang tergolong komplit untuk kelasnya.

Chevrolet Seeker Resmi Meluncur, Croosover Chevy Untuk Pasar Tiongkok

Seperti Ini Tampilannya

Dimulai dari bagian eksterior khususnya dibagian depan, Chevrolet Seeker ini hadir dengan tampilan yang cukup futuristis dan modern. Mulai dari penggunaan grill yang memiliki potongan garis yang membelah lampu DRL dibagian atas yang sipit. Selain itu Chevy Seeker memiliki lampu utama yang berada diposisi tengah dengan penggunaan projector LED yang canggih. Serta hadirnya lubang hanikom pada bagian mobil yang memperkuat kesan sporty dan modern.

 

Berlanjut ke bagian samping, Chevrolet Seeker juga tetap memperlihatkan tampilan yang gagah dan agresif. Mulai dari penggunaan skid plastik hitam dibagian bawah yang memperkuat kesan crossover mobil ini. Serta penggunaan velg berukuran 18 inch dengan model palang 5 serta penggunaan spion berwarna hitam menguatkan kesan sporty pada crossover ini. Serta sebagai standard, Chevrolet Seeker hadir dengan roof rail sebagai standard.

Chevrolet Seeker Resmi Meluncur, Croosover Chevy Untuk Pasar Tiongkok

Berlanjut ke bagian belakang, mobil ini tetap mempertahankan kesan sporty dan futuristik. Mulai dari penggunaan lampu belakang LED dengan desain yang cukup unik. Serta bumper belakang mobil ini yang berotot dengan 2 buah lampu reflektor di kiri dan kanan mobil ini yang membuat tampilan mobil ini seperti ingin memperlihatkan kesan tangguh dan berotot. Serta tidak ketinggalan antenna shark fin yang juga sudah hadir sebagai standar.

Berlanjut ke bagian interior, dashboard mobil ini menggabungkan kesan sporty dan modern yang terlihat cukup selaras. Mulai dari penggunaan layar speedometer full digital yang seolah menyambung dengan layar Head Unit. Lalu turun ke bagian konsol tengah, ada sebuah tuas transmisi yang masih konvensional serta beberapa port USB charging yang berada di bawah layar pengaturan AC yang sudah digital tetapi memiliki tombol putar fisikal.

Sistem Head Unit pada mobil ini dibei nama OS Xiaoxue generasi terbaru yang memang dibuat khusus untuk pasar Tiongkok dengan layar 10,25 inch. Head Unit juga memiliki fitur konektivitas Apple CarPlay serta Update Software Over-The-Air sebagai standard. Yang menarik untuk beberapa varian, juga sudah dilengkapi dengan sound system premium dari Tune Dynamic.

Chevrolet Seeker Resmi Meluncur, Croosover Chevy Untuk Pasar Tiongkok

Lalu untuk jok sendiri menggunakan bahan kulit dengan beberapa aksen lubang halus. Serta untuk jok bagian depan juga sudah dilengkapi dengan jok pendingin dan pemanas serta penyangga pinggang yang bisa diatur. Beberapa fitur lainnya seperti Wireless Charging dan Power Back Door juga sudah hadir sebagai standar untuk varian tertingginya.

Mesin 1.500 cc Turbo

Berbicara mengenai mesin, Chevrolet Seeker ini menggunakan unit mesin 1.500 cc, 4 silinder yang sudah dilengkapi dengan Turbocharged. Mesin tersebut masuk kedalam keluarga mesin Ecotec yang sudah mendapat update dari segi tenaga dan efisiensi. Pihak Chevy sendiri tidak menjelaskan secara spesifik tenaga dari mesin. Tetapi banyak yang menduga mesin Turbo terbaru ini menghasilkan tenaga hingga 180 Hp.

Mobil ini diklaim memiliki top speed hingga 205 km/jam. Mesin ini menyalurkan tenaga dengan penggerak roda depan melalui transmisi CVT. Chverolet Seeker ini merupakan produk kerjasama antara SAIC dan GM serta memiliki platform yang sama dengan Buick Encore GX. Belum diketahui berapa harga resmi dari mobil ini, tetapi konsumen saat ini sudah bisa memesan mobil ini melalui sistem inden serta direncanakan bisa segera terkirim ke konsumen pada akhir tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga