Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

All New BMW 730 Made In Jakarta Dirilis

All New BMW 730 Li

All New BMW 730 Li ini merupakan BMW Seri 7 yang dirakit di pabrik perakitan BMW Group Indonesia yang berlokasi di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Jakarta, Autos.id – BMW Indonesia meluncurkan secara resmi All-New BMW 730 Li yang dirakit di Indonesia. Ini merupakan All New BMW Seri 7 yang dirakit di pabrik BMW Group Indonesia yang berloaksi di Sunter, Jakarta Utara.

“Sejak 2011, BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia, menginvestasikan lebih dari Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia,” buka Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dalam pemaparannya di Jakarta, Rabu (29/11/2016).

“All New BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal di Gaya Motor, Sunter, turut menambah portofolio BMW Group Indonesia secara khusus dan industri otomotif dalam negeri pada umumnya”

Ia menambahkan, All New BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal di Gaya Motor, Sunter, turut menambah portofolio BMW Group Indonesia secara khusus dan industri otomotif dalam negeri pada umumnya.

All New BMW 730 Li

Seri 7 Pertama yang Dirakit di Indonesia

“Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal. Hal ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa bagi kami dan bukti kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium,” ucap dia.

All new BMW 730 Li ditenagai mesin BMW TwinPower Turbo empat-silinder berteknologi Double Vanos, High Precision Injection, Efficient Dynamics, dan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin berkapasitas 1.998 cc diklaim sanggup menghasilkan tenaga 258 hp dengan torsi 400 Nm.

All New BMW 730 Li

Pakai Mesin Baru

Akselerasi 0-100 kpj dapat diraih dalam waktu 6,2 detik. Sementara catatan konsumsi bahan bakarnya mencapai 17,2 km per liter dengan emisi karbon dioksida 134 g/km. Fitur ECO PRO berkontribusi untuk mencapai figur tersebut dengan mengatur mesin, respon akselerasi, dan karakteristik transmisi untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

“Di BMW Production Network 2, Gaya Motor, kami dapat merakit hingga 6 unit All New BMW 730 Li per hari. Peluncuran produksi All New 730 Li didukung oleh para ahli manufaktur dari Jerman.  Mereka memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama satu tahun.

All New BMW 730 Li

All New BMW 730 Li

Interaksi berkesinambungan dengan pakar-pakar dari Jerman ini merupakan kunci suksesnya bagi peluncuran produk ini,” tutup Albert Reichi, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia.[Teks/Foto: Amal]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Teknologi perintah suara generasi terbaru dari Alexa Amazon pada mobil-mobil BMW terbaru ini akan memudahkan para pemilik mobil BMW dalam menggunakan fitur perintah suara...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan merek premium asal Eropa yang terkenal mahal, namun memilikii fitur dan spesifikasi yang juga kelas atas. Jakarta, Autos.id  ‘  Tentunya, mobil ini...

Berita Otomotif

  Lewat akun Instagram BMW Indonesia, BMW mendeklarasikan diri sebagai VIP Mobility Partner dari Art Jakarta yang merupakan even seni internasional terbesar di Jakarta....

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...