Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Dengan Teknologi Inovatif, BMW Perkenalkan New M5 Competition

Kombinasi terbaik sedan bisnis mewah dengan performa sports car dan teknologi inovatif.

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 17/9), BMW Indonesia luncurkan BMW M5 Competition terbaru secara virtual. Sports car mewah terbaru ini merupakan kombinasi terbaik dari semua kemewahan dan kenyaman sedan bisnis dengan performa tinggi dan teknologi terdepan. BMW M5 Competition terbaru hadir di Indonesia dengan memadukan kegunaan sehari-hari dengan dinamika sports car performa tinggi yang tak terkalahkan, melalui beragam penyempurnaan. BMW M5 Competition terbaru hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, di acara virtual launch ini mengatakan, berbagai tantangan di tahun 2021 ini tidak mematahkan pertumbuhan BMW M di Indonesia, bahkan BMW memiliki pencapaian yang sangat baik untuk sub-brand BMW yang mewakili kendaraan performa tinggi ini.

“Hingga bulan Agustus, BMW meraih peningkatan penjualan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019 dimana pandemi belum berlangsung. Hal ini tentu sejalan dengan peluncuran model legendaris BMW M3 dan BMW M4 yang diperkenalkan pada bulan Juni silam,” imbuhnya.

Lebih lanjut Jodie mengatakan, The New M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition. Dengan mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625hp dan torsi hingga 750Nm, suspensi dari BMW M8 Gran Coupé, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, hingga sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif, dan menawarkan konektivitas yang seamless dengan wireless Apple CarPlay. “Kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia,” tambah Jodie.

Desain ekterior yang semakin tajam.

Garis grill BMW M-specific dan M5 Competition badge menyatu dengan sangat baik pada grill ini. Apron depan memiliki kontur yang lebih berani, sedangkan air-flow bagian tengah berbentuk heksagonal dan dilengkapi dengan pendingin oli dan sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC). Garis lampu depan kini berbentuk L dan mengarah ke satu tujuan yaitu kidney grille BMW. Opsi lampu BMW Individual Shadowline menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

Kap aluminium, fender dengan BMW M gills yang khas, spion BMW M yang ramping, dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) bergabung dengan desain BMW M-specific kidney grille BMW terbaru sebagai fitur desain khas dari model performa di lini BMW Seri 5.

Black details dan warna baru untuk BMW M5 Competition.

BMW M5 Competition terbaru juga hadir dengan detail styling hitam yang menggarisbawahi status kemewahannya. BMW M-specific kidney grille, M gills yang khas, tutup kaca spion luar dan spoiler belakang semuanya memiliki lapisan High-gloss Black. Badge BMW M5 Competition berwarna Hitam menghiasi BMW M-specific kidney grille, BMW M gills dan bagasi, sedangkan M5 Competition door sills dapat menyala dengan sangat terang. Kelengkapan ini ditutup dengan BMW M Sport exhaust system dalam warna Black Chrome.

Pelanggan the new BMW M5 Competition dapat memilih dari dua cat baru: Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, diluar pilihan standart; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic. Opsi velg kini juga mencakup desain yang baru yaitu 20″ M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres.

Tampilan layar lebih besar

Pengenalan konsep operasi baru dan tampilan central console yang lebih besar 12,3 inci membuat kabin BMW M5 Competition lebih berfokus pada pengemudi dari sebelumnya. Dua tombol baru di konsol tengah memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head-Up Display. Dengan menekan tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepat antara pengaturan Road dan Sport. Dalam pengaturan ROAD default, semua sistem bantuan pengemudi standar dan opsional diaktifkan sepenuhnya. Mode SPORT juga mengalihkan kluster instrumen dan Head-Up Display ke moda BMW M-specific.

Mode TRACK untuk sensasi berkendara khas M di BMW M5 Competition

Di BMW M5 Competition terbaru, menekan tombol M Mode dan mengonfirmasi prompt di layar tengah akan mengaktifkan moda TRACK. Moda ini dirancang khusus untuk digunakan di sirkuit balap dan menonaktifkan semua fungsi kenyamanan dan keselamatan sistem bantuan pengemudi. Untuk lebih memfokuskan perhatian pengemudi pada jalan di depan, sistem audio juga dimatikan dan tampilan pusat dimatikan.

Unit mesin V8 di bawah kap BMW M5 Competition terbaru menghasilkan output maksimum 625 hp pada 6.000 rpm. Torsi puncak mesin ini sebesar 750 Nm (553 lb-ft) datang sejak RPM yang sangat rendah di 1.800 rpm dan dipertahankan pada level yang lebih tinggi ini hingga 5.860 rpm di BMW M5 Competition terbaru. Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar Efficient ke Sport dan Sport+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.

BMW M5 Competition terbaru sprint dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik, menempatkannya secara pasti ke dalam kategori super-sports cars. Dan hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam

Transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan yang dipasang sebagai standar memungkinkan waktu perpindahan gigi yang sangat singkat dan respons yang cepat dan tepat untuk setiap dorongan pedal gas. Tombol Drivelogic pada pemilih gigi memungkinkan tiga mode dipilih untuk pengendaraan trek yang efisien, sporty, atau dinamis. Pengemudi dapat menggunakan tuas pemilih dan paddle shift pada lingkar kemudi untuk melakukan perpindahan gigi secara manual.

Ketersediaan dan Harga

BMW M5 Competition terbaru akan tersedia di Indonesia, dijual dengan harga Rp 4.789.000.000,- (off-the-road). Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Semua hal yang perlu Anda tahu dari All-New BMW 320i Dynamic yang dipercaya menjadi varian BMW seri 3 termurah di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi Jakarta,...

Komparasi

Segmen motor sport tak lengkap rasanya jika tak membandingkan Honda CBR150R dan Yamaha R15, motor idaman banyak pria Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Honda CBR150R...

Komparasi

Setelah sekian lama pasar motor skutik retro-modern dikuasai oleh Vespa, kini Benelli mengeluarkan varian terbaru yang dirumorkan pesaing baru Vespa LX, Benelli Panarea namanya....