Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

BMW Seri 4 Tampil Perdana Dengan Dua Varian

Tampilan Perdana BMW Seri 4 Generasi Kedua dalam varian Coupé dan Convertible.

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, BMW Indonesia rayakan tampilan perdana sedan sport terbaru yang hadir dengan konsep desain masa depan BMW; berani, unsur estetika yang dominan, sporty dan menghargai sejarah brand BMW. BMW Seri 4 terbaru diperkenalkan dalam varian Coupé dan Convertible, hadir dengan teknologi sasis terbaru untuk berikan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure, dinamis dan nyaman.

Peluncuran ini juga melanjutkan 90 tahun kisah sukses model Coupé dari brand BMW.

(Ki-Ka) : BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport

Untuk tekankan terobosan desain estetika ini, BMW Indonesia perkenalkan The New 4 dengan konsep khusus dalam sebuah instalasi seni the Edge dan kolaborasi dengan desainer muda yang telah diakui dunia dengan desain estetika unik yang dipadukan dengan kenyamanan, Toton Januar, founder dari TOTONthelabel. Konsep dari acara peluncuran ini tandai kedekatan BMW dengan dunia seni kreatif dan apresiasi terhadap desain yang berani.

“Pelanggan BMW Seri 4 terbaru lebih ekstrovert daripada pelanggan BMW Seri 3, dan mencari sesuatu yang luar biasa. Ditujukan untuk mereka yang memiliki ekpektasi tinggi untuk sebuah sedan sport yang mendukung gaya hidup mereka,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya saat peluncuran yang dilakukan secara virtual.

Di kesempatan yang sama, Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia juga turut menjelaskan seputar peluncuran The New 4. Kesuksesan model ini tidak lepas dari kemampuan The New 4 dalam memadukan aspek estetika yang menggugah dengan performa sporty terbaik. “Oleh karena itu, fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sedan sport paling komprehensif di kelasnya. Hadir dalam 2 model kendaraan Coupé dan Convertible, THE NEW 4 diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman,” ungkapnya.

BMW 430i Coupe M Sports Pro

Desain Exterior.

Fascia depan yang mencolok dari The New 4 menjadikannya sangat berkarakter. BMW kidney grille yang besar dan tumbuh secara vertikal, memanjang hingga apron depan adalah fitur desain utamanya. Desain grill terbaru ini memberikan interpretasi modernnya tersendiri, khususnya dengan opsional M Shadowline with extended contents yang menjadi standart dan membuat karakternya semakin kuat.

Lampu depan ramping BMW Seri 4 terbaru ini menjangkau hingga ke fender roda depan. Lampu depan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar.

Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya. Pada kecepatan di atas 60 km/jam, BMW Laserlight secara otomatis akan meningkatkan jangkauan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter dan mengikuti arah jalan secara dinamis. Lampu depan hadir dengan tinted yang sedikit lebih gelap dengan hadirnya opsional M Light Shadowline sebagai standart.

 

BMW 430i Convertible M Sport

Pada BMW 430i Coupé, varian terbaru dari divisi Motorsport BMW ditawarkan; BMW 430i Coupé M Sport Pro. Varian M Sport Pro menambahkan item termasuk velg 19-inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, spoiler belakang, soundtrack sporty dan sistem Harman Kardon surround sound system. Sedangkan pada varian atap-terbuka BMW 430i Convertible M Sport hadir dengan pilihan warna eksterior San Remo Green Metallic, velg individual 19 inchi BMW Individual wheels double-spoke style 793, dan atap kain.

Panel atap soft-top terbaru untuk The New 4 Series Convertible.

Soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible ini memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain. Inovasi ini terdiri dari elemen bow-panel besar dengan kaca jendela belakang, beberapa lapisan insulasi dan penutup kain yang tersedia dalam warna Hitam. Kenyamanan akustik dan penolak panas dari atap soft-top bow-panel ini jauh lebih unggul daripada soft-top konvensional.

Pada saat bersamaan, atap ini 40 persen lebih ringan dari model hardtop lipat. Soft-top inovatif ini  ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam. Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport, menciptakan suasana nyaman selama di perjalanan.

Interior BMW Seri 4

Desain Interior dan konektivitas terkini.

Kabin The New 4 semakin berbeda. Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Display cluster consisting of a fully digital 12.3″ instrument display and a high-resolution 10.25″ Control Display  di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara.

Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console. Dan kursi belakang model khusus dengan sandaran kepala integral dan karakter kursi individu yang menonjol telah dirancang untuk menampung dua penumpang. Penumpang juga kini dapat menyalakan kendaraan dari luar melalui fitur Remote Engine Start.

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan. Bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel. Untuk pertama kalinya juga Remote Engine Start hadir sebagai fitur standart di BMW Seri 4. Pilihan sistem bantuan pengemudi yang jauh lebih luas dibandingkan dengan generasi BMW Seri 4 juga turut hadir. Park Distance Control di depan dan belakang,. Selain itu fitur pemandu parkir seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant juga turut menjadi penawaran utama di The New 4.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang identikal. Mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini. Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

Ketersediaan dan Harga.

New BMW 430i Coupe M Sports Pro akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.399.000.000, – off-the-road. Sedangkan, New BMW 430i Convertible M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.529.000.000,-off-the-road. Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Selain Mercedes-Benz dan Audi, BMW juga merupakan salah satu produsen mobil papan atas Jerman dan dianggap sebagai mobil terlaris di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Siapkan saldo e-Toll Anda sebelum mudik Lebaran agar dapat mengurangi kemacetan di gerbang tol! Jakarta, Autos.id  –  Tarif tol Trans Jawa sudah dipersiapkan oleh...

Berita Otomotif

Untuk mencegah kemacetan lalu lintas arus mudik dan arus balik Lebaran, akan berlaku sistem satu arah dan ganjil genap. Catat tanggalnya! Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Selain itu, BMW Astra dan BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW terbaru dan penawaran terbaik di IIMS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang Indonesia International...