Reviews

BMW Perkenalkan X3 M Competition dan X4 M Competition Secara Digital

Debut dua sports car yang sudah dinantikan, hadirkan performa tinggi ke segmen baru disiarkan langsung dari BMW M-TOWN.

Jakarta, Autos.id  –   Baru-baru ini, BMW Indonesia meluncurkan pasangan varian Competition: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang dilakukan secara virtual di Jakarta.  Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam acara Virtual Media Launch menjelaskan,  ini adalah penampilan perdana dua mobil sport yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia.

Tahun 2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan pertumbuhan penjualan global sebesar 32% dan pengiriman lebih dari 135.000 unit.

Di Indonesia, kami juga raih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan dengan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnya. “Jadi, saya sangat yakin dengana adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar,” jelas Ramesh.

Mesin enam silinder in-line dengan kinerja superlatif.

BMW X4 M Competition

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran sedang juga tandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru. Pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap. Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini catatkan output sebesar 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 hp.

Inovasi terbaru dari teknologi BMW M TwinPower Turbo ini hadirkan dua turbocharger mono-scroll, yang masing-masing memasok udara tekan ke silinder 1 – 3 dan 4 – 6. Sistem asupan udara yang dioptimalkan alirannya mengurangi secara dramatis dampak yang dihasilkan dari turbo yang kehilangan tekanan, sementara wastegate yang dikendalikan secara elektronik (yang dapat buka-tutup dengan cepat) meningkatkan respons mesin. Katup wastegate dibuat lebih lebar, tingkatkan efektivitas catalytic converters yang diposisikan dekat dengan mesin.

Teknologi injeksi High-Precision terbaru juga tingkatkan tekanan injeksi maksimum dari 200 bar hingga 350 bar, memungkinkan campuran ruang bakar yang sangat efisien. Atomisasi halus bahan bakar di ruang bakar meminimalkan emisi – terutama disaat akselerasi penuh dan pada kecepatan tinggi. Paket teknologi ini dibulatkan oleh VALVETRONIC valve timing variabel penuh serta Double-VANOS variable camshaft timing.

BMW X3 M Competition

Mesin enam silinder in-line mencapai torsi puncak 600Nm antara 2.600 dan 5.950 rpm di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Kedua model Competition ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4.1 detik. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Elemen desain BMW M khas untuk eksterior dan interior.

Fitur desain eksterior khusus BMW M optimalkan suplai udara pendingin dan tingkat aerodinamika untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, pelapis leather Vernasca, kokpit khusus BMW M, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition membawa aksen eksklusif lebih lanjut ke eksterior dalam bentuk High-gloss Black untuk kidney grille surround BMW, tutup spion khas, gills BMW M, dan spoiler belakang di Sports Activity Coupé. Peralatan standar juga mencakup velg ringan BMW M 21 inci V-spoke style 765 M dalam warna Bi-color high-sheen / Jet Black serta sistem knalpot BMW M Sport. Sementara itu, aura interior diperkuat lagi oleh jok BMW M Sport dengan pelapis leather Merino, sill pintu model-spesifik, dan papan nama model di konsol tengah.

Desain kokpit BMW M-style, interior versatil.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadir sebagai standar dengan jok M Sport dengan pelapis leather Merino yang dapat dipilih dalam varian Black atau varian dua warna, yaitu Sakhir Orange/Black dan Adelaide Grey/Sakhir Orange.

Pelapis leather Merino dalam skema warna baru Midrand Beige/Black dengan aplikasi Alcantara tersedia secara eksklusif untuk model BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Desain kokpit BMW M-style yang istimewa juga terdiri dari kluster instrumen khusus BMW M, kemudi leather BMW M, dan tuas selektor BMW M dengan gaya baru.

Ketersediaan dan Harga.

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 Juli dengan harga Rp 2.189.000.000,- (off-the-road) untuk BMW X3 M Competition  dan Rp 2.229.000.000,- (off-the-road) untuk BMW X4 M Competition.

Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top