Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Lebih Mengenal BMW M8 Competition, Mobil BMW Coupe Termahal

BMW M8 Competition 2021
BMW M8 Competition 2021

Last updated on 11 November, 2021

Dengan harga fantasis, seberapa keren sih BMW M8 Competition dibandingkan para kompetitornya? Simak selengkapnya di sini!

Autos.id  –  Berdasarkan situs resmi BMW, M8 Competition terdiri dari dua varian, yaitu Coupe 2 pintu dan Gran Coupe 4 pintu. Tak main-main, kedua varian tersebut menjadi salah satu mobil coupe termahal di dunia dengan harga lebih dari Rp 6,7 miliar. Walaupun kepraktisan berkendara sering menjadi prioritas kesekian, seri coupe M8 memungkinkan pengemudi untuk memamerkan akselerasi mirip supercar sedan ke khalayak luas.

Pengalaman teatrikal berkendara yang powerful dihasilkan oleh mesin V-8 twin-turbo dengan transmisi automatic 8-speed dan sistem all-wheel-drive (AWD). Lengkap dengan mode penggerak belakang yang memungkinkan mode berkendara drift dan burnout. Performa mobil dapat dinikmati di dalam kabin yang ditata apik dan dilengkapi fitur mewah yang diinginkan banyak orang.

Walau memiliki harga sultan, peringkat BMW M8 Competition masih di bawah Audi RS7 dan Mercedes-AMG E63 4Matic. Tapi hal tersebut tak menyurutkan niat Autos untuk mengulas seberapa keren mobil termahal BMW ini. Let’s check this out!

Baca juga: Daftar Harga BMW Terbaru Mei 2021

Mesin BMW M8 Competition 2021

Mesin

Yang Baru dari BMW M8 Competition

Untuk varian 2022, hampir setiap seri M8 menggunakan pernak-pernik performa standar paket Competition khas BMW. Peningkatan lainnya juga meliputi peningkatan performa mesin yang mampu bertenaga hingga 625 hp. Lalu semakin lengkap dengan sistem pembuangan M Sport, penyetelan sasis yang lebih agresif, mode Track Drive, dan banyak lagi. Tak ketinggal pula satu set kursi bucket M Carbon ringan yang dapat Anda tambahkan sebagai paket opsional.

Performa Mesin dan Transmisi

BMW M8 Competition menggunakan mesin 4.395 cc twin-turbo V-8 yang menghasilkan tenaga maksimal 625 hp dan torsi 750 Nm. Mesin yang sangat halus ini mengirimkan tenaganya ke semua roda melalui transmisi automatic dengan 8-speed M Steptronic Drivelogic. Hal ini yang membuat coupe bertenaga roket ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik. Angka performanya mengesankan mengingat ia berada di segmen supercar yang beratnya lebih dari 1.950,5 kg.

Namun, varian M8 memiliki sistem kemudi yang kaku, membuat performa berkendaranya mengganggu kenyamanannya pengemudi. Pengemudi dapat memilih mode berkendara sedan yang menjadi setelan standar dengan suspensi adaptif. Tetapi, bahkan pengaturan peredam paling lembut pun masih tidak terasa sama sekali.

Konsumsi Bahan Bakar

Dengan perkiraan konsumsi bahan bakar 6,4 km/liter di kota dan 9 km/liter di jalan raya, mesin V-8 M8 tidak akan bingung sebagai mobil hybrid. Namun, angka tersebut setara dengan sedan 4-doors cepat lainnya, seperti GT63 S (6,8 km/liter di kota dan 9 km/liter di jalan raya) dan RS7 (6,4 km/liter di kota dan 9,3 km/liter di jalan raya).

Baca juga: All-New BMW 320i Dynamic Resmi Meluncur

Interior

Desain Interior dan Fitur Kenyamanan

BMW M8 Competition menampilkan interior yang tertata apik dan kesan premium. Di samping desainnya yang lebih berkelas, M8 Gran Coupe 4-doors menyediakan ruang penumpang belakang yang lebih lebar. Ia juga menawarkan banyak fitur standar seperti:

  • Kluster digital 12,3-inci
  • Kursi depan M Sport dengan pengaturan 16 arah, pemanas, dan ventilasi
  • Climate control 4-zona
  • Jok dan kemudi berlapis M leather

Pembeli juga dapat menyempurnakan kabin dengan skema warna baru dan trim mewah serta paket Comfort Seating. Fitur ini membuat penambahan fasilitas kursi berpemanas untuk seluruh penumpang bersama dengan sunshades listrik untuk penumpang kursi belakang. Bagasi mobil coupe premium ini seluas 311,5 liter.

Teknologi Infotainment

Setiap varian M8 Competition dilengkapi dengan sistem infotainment layar touchscreen selebar 12,3-inci yang dapat dioperasikan dengan pengontrol putar di konsol tengah. Bersama dengan sistem suara Harman/Kardon 16-speaker, sedan gagah BMW ini memiliki hotspot Wi-Fi, Apple CarPlay, dan Android Auto. Pembeli yang merasa tidak puas dengan unit audio default, mereka dapat meningkatkannya ke pengaturan Bowers & Wilkins yang lebih kuat. Fitur teknologi lainnya bisa Anda baca di bawah ini.

  • BMW Display Key
  • BMW Head-Up Display dengan M-Spesific view
  • BMW Gesture Control
  • BMW Live Cockpit Professional
  • Countryspecific telephony dengan wireless charging
  • Teknologi Kevlar & Rohacell
  • Fully active 10-channel dengan Quantum Logic Surround dan 7-band equaliser
  • Dynamic Sound Equalising
  • Tiga analogue crossover dengan cover speaker adjustable illumination

Baca juga: Bos Desainer BMW: Gak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

Interior BMW M8 Competition 2021

Jok Interior Mewah BMW M8 Competition 2021

Fitur Keselamatan dan Driver-Assistance

Di samping teknologi driver-assistance yang sudah banyak tersedia, BMW memasang biaya tambahan untuk semua fitur keselamatan. Kecuali fitur forward-collision warning dan automated emergency braking. Selengkapnya tentang fitur keselamatan mobil termahal BMW ini bisa Anda lihat di bawah ini.

  • Airbag di bagian kabin depan, samping pintu, airbag kepala dan lutut
  • Side impact protection
  • 3 titik sabuk pengaman untuk penumpang
  • Kursi anak-anak ISOFIX
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Dynamic Stability Control (DSC)
  • Runflat indicator
  • Sensor benturan
  • Active Protection
  • Safety battery terminal clamp
  • Carbon Core
  • Sabuk Pengaman tipe M
  • Indikator tekanan ban

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

BMW 220i M Sport sendiri akan menjadi varian BMW Seri 2 tertinggi yang dijual oleh BMW Group Indonesia. Autos.id – Dalam event Gaikindo Indonesia...

Reviews

Dua sports car dengan DNA khas BMW M dan BMW X kembali hadir di Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, BMW Indonesia...

Daftar Harga Mobil

Selain Mercedes-Benz dan Audi, BMW juga merupakan salah satu produsen mobil papan atas Jerman dan dianggap sebagai mobil terlaris di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Selain itu, BMW Astra dan BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW terbaru dan penawaran terbaik di IIMS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang Indonesia International...